Podcast Bersama OKI, Wali Kota Paparkan Program Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

  • Bagikan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman terus bertekad menggerakkan pariwisata Banda Aceh hingga mendunia serta terus membangkitkan sektor ekonomi kreatif, disamping perdagangan dan jasa, pendidikan, kesehatan, serta sejumlah sektor lainnya.

Hal itu disampaikan Wali Kota Aminullah saat mengisi Podcast bersama Presiden Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Indonesia Syafii Efendi, di pendopo, Senin (6/12/2021.

Podcast bersama Wali Kota Banda Aceh ini nantinya akan di bukukan dengan sebuah buku berjudul ‘Aminullah dan Pariwisata Aceh’. Juga akan diperlihatkan kepada 57 delegasi Negara OKI pada saat launching program Banda Aceh untuk dunia di Istanbul Turki januari tahun depan.

Wali Kota menyampaikan apa yang telah di raih Kota Banda Aceh selama ini adalah kerja keras dan dukungan semua pihak dengan sejumlah program prioritas baik di sektor pariwisata maupun sektor ekonomi kreatif.

“Kita terus bersinergi membangun kreativitas dan menciptakan inovasi untuk mengembangkan potensi pariwisata dan sektor ekonomi kreatif, seperti membangun Infrastruktur, merevitalisasi kawasan, dan membangun LKMS Mahirah Muamalah untuk solusi pelaku UMKM,” ungkap Aminullah

Aminullah juga bertekad menggerakkan pariwisata Banda Aceh hingga mendunia. Bahkan dirinya menargetkan periode ke depan kota tersebut dapat dikunjungi lima juta wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara.

“Kami punya program menjadikan Banda Aceh sebagai Kota Kopi Dunia. Ini akan menjadi penunjang heritage, kuliner, seni budaya, dan destinasi wisata lainnya yang telah ada,” kata Aminullah.

Penulis: AY
  • Bagikan