Wakil Wali Kota Buka Workshop GIZ Jerman

  • Bagikan

Harap UMKM Go International

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin membuka secara resmi Workshop SMEs Sustainable Development Strategy Through Digital Marketing di Hermes Palace Hotel, Rabu, (15/12/2021).

Kegiatan yang mengangkat tema “Strategi Pengembangan UKM Berkelanjutan Melalui Pemasaran Digital” tersebut di inisiasi oleh Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) Aceh  dan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia

IPEMI serta didukung sepenuhnya oleh Badan Kerjasama Internasional Jerman, Deutsche Gesellschaft fr Internationale Zusammenarbeit (GIZ).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Disperindagkop dan UKM Nurdin, Perwakilan GIZ Indonesia Ardhi Irsyadi, Ketua PAJ Muchsin Umar, Ketua IPEMI Tati Mutia dan para tamu undangan lainnya.

Wakil Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada GIZ dan semua pihak yang telah menggelar workshop yang sangat bermanfaat untuk perkembangan pemasaran bagi UMKM.

“Kegiatan ini sangat penting, sesuai dengan salah satu misi Pemerintah Kota Banda Aceh yang terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui beragam program dan kebijakan untuk sektor ekonomi,” sebut Chek Zainal.

Chek Zainal juga mengharapkan UMKM bisa Go Internasional, dikarenakan jumlah wirausahawan di kota Banda Aceh sampai saat ini terus berkembang dan tumbuh dari tahun ke tahun dengan jumlah UMKM yang mencapai kurang lebih 16.950.

“Dengan dilaksanakan workshop ini, kita berharap pelaku usaha memiliki kemampuan yang baik utk memasarkan produk usahanya secara digital, serta mendorong UMKM agar menerapkan strategi agar bisa bersaing secara nasional maupun internasional.”

Penulis: AY
  • Bagikan