Wali Kota Resmikan Gedung Baru UPTD Puskesmas Batoh

  • Bagikan

Aminullah: Upaya Meningkatkan Layanan Kesehatan

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meresmikan gedung baru UPTD Puskesmas Batoh Kecamatan Lueng Bata. Aminullah berharap Puskesmas tersebut bisa mempermudah dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Acara peresmian yang digelar di halaman Puskesmas Batoh, Selasa (21/12/2021) tersebut dihadiri Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Anggota DPRK Sofyan Helmi, Sekda Amiruddin, Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, Kepala Dinas Kesehatan Lukman dan para Kepala SKPK di jajaran Pemko Banda Aceh.

Dalam sambutannya Wali Kota Aminullah optimis jika fasilitas kesehatan masyarakat yang representatif dan modern itu akan menjadi puskesmas percontohan di Banda Aceh.

“Kita optimis dengan kehadiran Puskesmas Batoh yang memiliki 42 ruangan ini bisa menjadi pilihan alternatif yang representative bagi masyarakat terutama warga Lueng Bata dan sekitarnya,” ujar Aminullah.

Wali Kota Aminullah juga menyampaikan saat ini Pemko terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan dengan menghadirkan Puskesmas modern di setiap Kecamatan di Kota Banda Aceh.

“Kita terus berupaya memberikan pelayanan terbaik di sektor kesehatan, dengan adanya Puskesmas yang memiliki fasilitas terbaik dan tenaga medis yang berkualitas di setiap Kecamatan maka akan mampu menghadirkan pelayanan kesehatan yang baik untuk masyarakat Kota Banda Aceh,” harap Aminullah.

Dalam acara peresmian tersebut Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya UPTD Puskesmas Batoh serta meninjau ruangan dan fasilitas yang ada di Puskesmas tersebut. (AY)

  • Bagikan