Wali Kota Serahkan Ambulance untuk Gampong Peunayong

  • Bagikan

Untuk Mudahkan Layanan Kesehatan Masyarakat

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan satu unit ambulance untuk Gampong Peunayong Kecamatan Kuta Alam.

Ambulance tersebut diserahkan Aminullah kepada Keuchik Peunayong, T Sabri Harun, Rabu (8/12/2021) di halaman Pendopo Wali Kota.

Prosesi penyerahan ambulance disaksikan langsung Anggota DPRK, Safni dimana kegiatan pengadaan mobil ambulance itu bersumber dari APBK, pokir dari politisi Gerindra tersebut.

Hadir juga, Kadis Kesehatan Lukman dan para pejabat jajaran Dinkes Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan penyerahan satu unit ambulance dalam bentuk hibah tersebut diharapkan dapat semakin memudahkan layanan kesehatan untuk masyarakat Gampong Peunayong.

Ia mengapresiasi Safni yang telah berinisiatif melalui pokir hingga pengadaan mobil ambulance tersebut terealisasi.

Kepada Keuchik dan masyarakat Peunayong, Aminullah berpesan agar ambulance tersebut dapat dijaga dan dirawat dengan baik sehingga dapat digunakan dengan maksimal untuk layanan kesehatan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, wali kota juga mengajak seluruh masyarakat kota untuk terus berpartisipasi dalam upaya-upaya penanggulangan Covid-19.

Ia bersyukur saat ini Banda Aceh telah berada di level I, dimana kasus penyebaran terus menurun dari hari ke hari.

“Data yang masuk ke Saya, hari ini hanya ada 1 yang isoman dan satu lagi sedang dirawat. Tentu ini harus kita syukuri, caranya dengan terus menerapkan prokes,” ajak Aminullah.

Dengan semakin menurunnya kasus Covid 19 di Banda Aceh, maka aktifitas sosial kemasyarakatan, aktifitas ekonomi hingga proses belajar tatap muka bisa dilakukan sebagaimana biasa.

“Semoga Covid 19 hilang, kita bisa beraktifitas seperti sebelumnya. Anak-anak bisa sekolah seperti biasa,” ujarnya. []

  • Bagikan