Wali Kota Serahkan Empat Rumah Untuk Warga Kurang Mampu

  • Bagikan

Rasa Haru dan Bahagia Menyelimuti Penerima Rumah

Banda Aceh – Tekad dan komitmen Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menghadirkan rumah layak huni bagi warga kurang mampu di Banda Aceh terus dilanjutkan.

Hal itu mengemuka saat Wali Kota menyerahkan bantuan rumah layak huni tipe 36 kepada empat warga Gampong Lambaro Skep Kecamatan Kuta Alam, Selasa (14/12/2021).

Bantuan rumah layak huni tersebut dikerjakan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Banda Aceh yang bersumber dari dana aspirasi Anggota DPRK Usman dan Ayub Bukhari.

Penyerahan rumah layak huni plus yang diserahkan kepada empat warga kurang mampu yaitu, Rosmalayati, Erlina, Zainab dan Rozi tersebut juga dihadiri Kadis Perumahan rakyat dan Kawasan permukiman Rosdi dan Camat Kuta Alam Reza Kamilin.

Wali Kota Aminullah menyampaikan, sejak dirinya dilantik pada tahun 2017 dan memimpin ‘Kota Gemilang’ sudah berhasil membangun dan merenovasi sebanyak 722 rumah layak huni untuk warga kurang mampu.

“Saya terus berkomitmen untuk menghadirkan rumah yang layak huni kepada warga kurang mampu, sampai saat ini kita sudah membangun dan melakukan perbaikan 722 unit rumah warga miskin yang terbagi dari, 260 unit yang dibangun dari awal dan 462 unit direnovasi,” sebut Aminullah.

Wali Kota juga menyampaikan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Usman dan Anggota DPRK Ayub Bukhari yang telah memanfaatkan dana aspirasi kepada warga kurang mampu dengan membangun rumah layak huni.

“Terimakasih kepada Pak Usman dan Pak Ayub yang telah memperhatikan warga kita di sini sehingga satu per satu bisa kita bangun rumah layak huni untuk rumah-rumah yang selama ini sangat memprihatinkan,” ungkap Aminullah.

Rasa haru dan bahagia juga menyelimuti salah satu penerima rumah layak huni Rosmalayati (60 tahun) ketika diwawancara usai menerima kunci rumah barunya yang diserahkan wali kota.

“Terimakasih Pak Wali yang telah memiliki program pembangunan rumah untuk warga miskin seperti saya, saya dam keluarga sangat bahagia bisa mendapat rumah yang layak untuk ditinggal, terimakasih juga kepada DPRK, Perkim, dan semua pihak yang telah membantu,” ungkap Rosmalayati sambil menyeka air mata.

Penulis: AY
  • Bagikan