Wali Kota Serahkan Hibah Speaker Wireless untuk Dayah/Balai Pengajian

  • Bagikan

Untuk Mendukung Proses Belajar-Mengajar Para Santri dan Pengajian Jemaah

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan bantuan hibah barang berupa 32 Speaker Wireless Portable bagi dayah-dayah dan balai pengajian se-Banda Aceh. Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan wali kota kepada 20 pimpinan dayah/balai pengajian di pendopo, Jumat 10 Desember 2021.

Adapun pengadaan ke-32 speaker wireless plus mikrofon itu, bersumber dari APBK Banda Aceh pada Bagian Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Banda Aceh tahun anggaran 2021. Turut hadir pada prosesi penyerahan Asisten Pemerintahan dan Kesra Faisal Kadisdik Dayah Alizar, Kadis Syariat Islam Muhammad, dan Kabag Keistimewaan dan Kesra Fahrul Razi.

Di sela-sela acara, Aminullah mengatakan bantuan dari Pemko Banda Aceh ini bertujuan untuk mendukung proses belajar-mengajar para santri maupun pengajian para jemaah. “Salah satu upaya kita dalam mewujudkan visi ‘Banda Aceh Kota Gemilang dalam Bingkai Syariah’,” ujarnya.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para pimpinan dayah atau balai pengajian. Mudah-mudahan bermanfaat. Dan kesempatan hari ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat ukhuwah antara kami dan umara, setelah jarang bersua akibat situasi pandemi Covid-19,” ujarnya lagi

Wali kota juga menegaskan, pihaknya menaruh perhatian besar pada sektor pendidikan dan agama sebagai penopang utama pembangunan kota. “Bersama sektor ekonomi, agama dan pendidikan merupakan tiga pilar pembangunan Banda Aceh sebagaimana telah tertuang dalam visi-misi pemerintahan kami.”

Pada kesempatan itu, Aminullah turut mengungkapkan rencananya untuk mulai menggelar kembali zikir bersama di pendopo wali kota, seiring meredanya pandemi. “Sekarang Banda Aceh berada di level satu PPKM dan tidak ada penambahan kasus positif dalam beberapa hari terakhir. Insyaallah nanti Januari tahun depan, Banda Aceh bisa masuk zona hijau dan akan kita gelar lagi zikir akbar di sini,” katanya. (Jun)

  • Bagikan