Wali Kota Serahkan Sertifikat Puskesmas IKS Tertinggi dan Nakes Teladan

  • Bagikan

Wali Kota Ucapkan Terima Kasih kepada Nakes Banda Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan sertifikat kepada tiga Puskesmas dengan Indeks Keluarga Sehat (IKS) terbaik, dan delapan penghargaan Tenaga kesehatan (Nakes) teladan tahun 2021.

Kegiatan berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) ketat di aula Pendopo Wali Kota pada Rabu, 8 Desember 2021.

Turut hadir bersama Wali Kota, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Lukman beserta jajaran lainnya. Hadir pula anggota DPRK Banda Aceh dari komisi IV, Safni SE.

Tiga Puskesmas yang mendapatkan IKS tertinggi tingkat Provinsi Aceh yaitu, Puskesmas Kuta Alam, Puskesmas Kopelma Darussalam, dan Puskesmas Ulee Kareng.

Dalam sambutannya, Aminullah memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada 3 puskesmas yang hari ini berhasil mendapatkan sertifikat dengan Indeks Keluarga Sehat (IKS) terbaik di Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Wali kota berharap, dengan adanya penghargaan ini, bisa ikut memacu puskesmas-puskesmas lainnya di Kota Banda Aceh untuk dapat berpacu dalam meningkatkan mutu pelayanannya dalam melayani masyarakat dan terus bekerja menyukseskan berbagai program Pemko Banda Aceh pada sektor kesehatan.

Di samping itu, Aminullah juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para tenaga kesehatan yang mendapatkan penghargaan sebagai Nakes Teladan Tahun 2021.

“Penghargaan ini harus dimaknai sebagai pelecut semangat kita semua untuk terus memberikan yang terbaik dalam pekerjaan apapun yang kita jalani,” tuturnya.

Ia mengatakan, momentum itu diharapkan juga dapat memicu dan menjadi contoh bagi Nakes lainnya di Kota Banda Aceh untuk terus melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa cinta dan dedikasi.

“Apalagi di masa pandemi seperti hari ini, peran dan keberadaan para tenaga kesehatan cukup menentukan. Pengorbanan dan integritas para Nakes dalam melayani masyarakat di tengah wabah Covid-19 ini perlu mendapatkan apresiasi dari kita semua,” ucap Aminullah.

Aminullah pun mengatakan, mewakili segenap masyarakat Kota Banda Aceh, dirinya mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya atas pengorbanan dan perjuangan para tenaga kesehatan dalam upayanya menyelamatkan warga dari penyakit dan wabah Covid-19.

“Semoga perjuangan para tenaga kesehatan ini menjadi amal dan mendapatkan balasan dari Allah SWT,” pungkasnya.

  • Bagikan