BAZNAS RI Nobatkan Aminullah “Wali Kota Pendukung Gerakan Zakat Indonesia“

  • Bagikan

Wali Kota Siap Dukung BAZNAS Dirikan Muallaf Center di Banda Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini penghargaan diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI. Aminullah dinobatkan sebagai “Wali Kota Pendukung Gerakan Zakat Indonesia”.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Sekretariat Baitul Mal Wahyudi di Pendopo Wali Kota (Jumat, 21/1/2022), turut dihadir anggota Badan Baitul Mal Kota lainnya.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, penghargaan tersebut adalah bentuk kerja keras dari pihak Baitul Mal Kota. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak Baitul Mal yang telah menghimpun zakat dari berbagai lapisan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Baitul Mal Kota Banda Aceh yang terus bekerja dan berkinerja baik dalam memberikan perhatian kepada masyarakat, dengan membagikan zakat yang telah di himpun dari berbagai lapisan masyarakat,” katanya.

Dengan diberikan penghargaan dari BAZNAS ini, kata Wali Kota, menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik kepada masyarakat. Aminullah pun mengajak para Muzakki (orang wajib zakat) untuk terus menyetor zakat melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh.

“Semoga Baitul Mal Kota terus bekerja lebih baik lagi, kemudian terus bisa memberikan yang terbaik untuk masa-masa yang akan datang. Kita juga mengaharapkan Muzakki untuk menyetorkan zakatnya,” ungkapnya.

Dalam pertemuan singkat itu, pihak Baitul Mal Kota juga mengatakan mereka telah bertemu dengan Komisioner BAZNAS Pusat pada tanggal 19 Januari 2022 lalu di Kementrian Agama (Kemenag) RI. Katanya, BAZNAS Pusat merencanakan akan membangun Muallaf Center bertaraf Nasional di Kota Banda Aceh.

Menanggapi niat Baznas tersebut, Aminullah menyambut baik dan siap mendukung program-program Baznas RI. “Banda Aceh siap mendukung program Baznas Pusat untuk membangun Muallaf Center bertaraf Nasional di Kota Banda Aceh,” jelasnya.

Penulis: Mer
  • Bagikan