banner

banner

Gubernur: Aminullah Sosok Wali Kota Berprestasi di Aceh

  • Bagikan

Banda Aceh – Gubernur Provinsi Aceh Nova Iriansyah mengapresiasi Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang senantiasa berupaya dalam mengembangkan dan mendorong masyarakat dan memajukan ekonomi dan keuangan syariah di Aceh.

Hal itu disampaikan Nova Iriansyah saat melantik Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh periode 2021-2024 di Anjungan Mon Mata, Jumat (21/1/2022) malam.

Gubernur Nova juga mengatakan bahwa Aminullah Usman salah satu sosok wali kota yang terus meraih penghargaan dan mengukir prestasi dalam memimpin Kota Banda Aceh.

“Kami menilai selama ini Banda Aceh terus mendapat penghargaan dibawah kepemimpinan Aminullah sama halnya dengan Provinsi Aceh, yang terbaru dinobatkan sebagai “Wali Kota Pendukung Zakat Nasional” dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI,” sebut Nova Iriansyah.

Gubernur Nova juga berharap agar MES Provinsi Aceh harus berada di garda terdepan dengan terus meningkatkan kerja sama sinergitas dan upaya kolaborasi dengan lembaga keuangan dan lembaga-lembaga terkait lainnya.

“Kami mengajak semua pihak agar dapat bersinergi dalam mewujudkan MES sebagai sarana sekaligus sebagai platform dalam mengembangkan pemberdayaan ekonomi syariah, pendalaman pasar keuangan syariah dan penguatan riset serta edukasi ekonomi syariah,” harap Nova.

Gubernur Nova menyampaikan Pemerintah Aceh juga membutuhkan kontribusi langsung dari Masyarakat Ekonomi Syariah Provinsi Aceh untuk dapat berkiprah dan mengambil peran.

“Kami berharap MES dibawah kepemimpinan Aminullah Usman bisa terus berkontribusi langsung baik dalam rangka memajukan ekonomi syariah di Aceh, nasional, maupun global,” harap Nova.

Penulis: AY
  • Bagikan