Kunjungi Pocadi di MPP, Ini Kata Plt Kepala Dispersip Kota

  • Bagikan

Juga Tinjau Pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah yang Hampir Rampung

Banda Aceh – Dalam rangka meninjau program perpustakaan dan pengembangan pustaka secara elektronik, Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Banda Aceh, M Rizal SSTP MSi bersama jajarannya melakukan kunjungan ke Pojok Baca Digital (Pocadi) di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Banda Aceh, Kamis (6/1)

Plt Kepala Dispersip M Rizal mengatakan, bahwa kunjungan ini perdana ia lakukan setelah ia ditugaskan ke Dispersip beberapa hari lalu.

“Harapan kami dengan hadirnya Pocadi, diharapkan warga terbiasa untuk menggunakan fasilitas perpustakaan yang telah disiapkan di MPP ini,” kata Rizal.

Pocadi dilengkapi dengan tiga unit komputer dengan fasilitas internet yang dapat mengakses aplikasi iPusnas, buku tercetak yang dapat dibaca di areal Pocadi serta kursi yang nyaman bagi pengunjung agar lebih nyaman membaca buku secara digital/e-book maupun buku tercetak dan juga ada Pustakawan/staff dari Dinas Perpustakaan yang melayani pengunjung nantinya.

“kedepan perlu penambahan fasilitas pocadi dalam mengembangkan budaya dan minat baca dikalangan masyarakat kota,” katanya.

Selain itu, Rizal bersama dengan seluruh pegawai melakukan kunjungan ke Gedung Perpustakaan Daerah yang baru dibagun berlokasi di Gampong Keudah Kecamatan Kuta Raja.

“Alhamdulillah kita juga meninjau perkembangan pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah yang hampir rampung. Nantinya ini menjadi pusat kajian ilmu pengetahuan dalam mengembangkan budaya literasi sebagaimana program Bapak Wali Kota Banda Aceh selaku pelopor literasi di Aceh,” tutupnya.

Penulis: Hus/Hz
  • Bagikan