Kunjungi Stand Donor Darah PMI, Dek Gam: Jangan Takut Donor Darah

  • Bagikan

Ketua PMI Kota Ajak Pemuda Ikuti Sosok Dek Gam Dalam Aksi Kemanusian

Banda Aceh – Anggota Komisi III DPR RI, H Nazaruddin Dek Gam mengunjungi stan donor darah PMI Kota Banda Aceh di warung kopi Solong Premium, Lambhuk, Banda Aceh, pada Kamis, 13 Januari 2022.

Sosok yang akrab disapa Dek Gam ini melakukan pemeriksaan kesehatan di stand donor darah PMI sebelum melakukan donor darah. Beberapa pengurus PMI Kota Banda Aceh ikut mendampingi Dek Gam dalam kegiatan tersebut.

Nazaruddin Dek Gam mengatakan, donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu donor darah juga bisa menyelamatkan nyawa orang lain. Karenanya ia berpesan bagi masyarakat untuk tidak takut donor darah.

“Kita nggak perlu takut donor darah. Ingat saja bahwa donor darah itu sehat, bisa selamatkan nyawa orang lain, ini kan amal jariyah,” ujar Dek Gam yang juga Presiden Klub Persiraja.

Ia juga mengingatkan anak muda agar rutin mendonorkan darahnya setiap 60 hari agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Lanjutnya, masyarakat yang membutuhkan darah bisa menghubungi call center PMI Kota Banda Aceh untuk ketersediaan darah yang dibutuhkan.

Menurut Dek Gam, saat ini PMI punya peran penting memberikan pelayanan masyarakat dalam bidang kesehatan dan kebencanaan. Karenanya PMI juga harus memiliki fasilitas yang memadai untuk mendukung aktivitas kemanusiaannya.

Ketua dan pengurus PMI Kota Banda Aceh mengapresiasi Dek Gam yang mendukung setiap kegiatan PMI Kota Banda Aceh. Sosok yang dekat dengan pemuda ini juga punya kharisma yang baik untuk menggaet pemuda agar tidak takut untuk donor darah.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin mengatakan, kesadaran masyarakat untuk donor darah semakin membaik. PMI juga setiap hari menyelenggarakan kegiatan donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

“Kalau ada yang butuh darah langsung aja hubungi PMI. InsyaAllah stok darah di kita aman, kalau pun darah yang diminta sedang kosong, kita bantu carikan pendonor,” kata Dedi.

Ia berharap pemuda bisa mengikuti jejak Dek Gam dalam aksi kemanusiaan, khususnya donor darah, karena donor darah tidak membutuhkan biaya apapun malah memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor dan orang lain.

“Terima kasih kepada Bang Dek Gam, Presiden Persiraja, sudah datang ke stand donor darah PMI. Ini bentuk dukungan dan ajakan kepada pemuda untuk berdonor darah ke PMI. Jangan lupa pesan beliau, jangan takut donor darah.”

  • Bagikan