Menteri Agama RI Anugerahi Wali Kota Penghargaan Khusus

  • Bagikan

Wali Kota Inspektur Upacara Hari Amal Bakti Ke-76 Kemenag

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama RI tingkat kota yang dipusatkan di halaman MAN 1 (Model) Banda Aceh, Senin 3 Januari 2022.

Upacara hari jadi kemenag tersebut, diikuti oleh segenap aparatur sipil negara di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Banda Aceh. Dalam amanatnya, Wali Kota Aminullah membacakan sambutan tertulis Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Di penghujung upacara, Aminullah mendapatkan penghargaan khusus dari Menteri Agama RI atas partisipasinya dalam mendukung program moderasi beragama dan penguatan fungsi penyuluh agama. Penghargaan diserahkan oleh Kakanwil Kemenag Banda Aceh Asy’ari.

Usai upacara, Aminullah mengucapkan selamat hari jadi ke-76 kepada kemenag dan mengapresiasi dukungan yang diberikan selama ini untuk Banda Aceh. “Keberadaan kemenag sangat membantu mempercepat pewujudan visi ‘Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah’,” ujarnya.

Visi pemerintahannya itu, ujarnya lagi, memiliki tiga pilar, yakni pembangunan dalam bidang agama, ekonomi, dan pendidikan. “Dukungan luar biasa kami dapat dari kanwil kemenag, sehingga Banda Aceh kini indeks pendidikannya mencapai 92 persen.

Menurutnya, angka tersebut bukan hanya dihitung dari sekolah umum, tapi juga sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan kemenag. “Terima kasih kepada Kanwil Kemenag Banda Aceh yang selalu bersinergi dan bahu-membahu memajukan dunia pendidikan dan aktivitas keagamaan di kota ini,” sebut Aminullah.

Tak lupa, ia menyampaikan terima kasih kepada Menteri Agama RI yang telah memberikan penghargaan khusus kepada dirinya. “Ini insyaallah akan semakin melecut semangat kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Aminullah yang juga baru menerima penghargaan dari Bappenas terkait perencanaan dan pencapaian pembangunan kota terbaik, dan penghargaan dari KPK-RI untuk nilai pencegahan korupsi tertinggi se-Provinsi Aceh.

Penulis: Jun
  • Bagikan