Pemko Banda Aceh Juara III Tenis Tingkat Nasional

  • Bagikan

Aminullah: Terimakasih Kepada Semua Stakeholder

Jakarta – Pemko Banda Aceh mencatatkan prestasi mengesankan di turnamen tenis tingkat nasional. Prestasi itu diraih pada event Tenis Zulhas Cup 2022 yang digelar di Jakarta.

Tim tenis yang dipimpin langsung Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meraih juara III di ajang yang memperebutkan piala Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan tersebut.

Usai tampil sebagai juara Grup E, Aminullah Cs membungkam Tim Arema Pamoras TC di babak delapan besar. Pertandingan ini digelar di Lapangan Tenis Kodam Jaya, Minggu (30/1/2022).

Tak tanggung-tangung, salah satu tim tenis tangguh itu dibekuk 2-0. Poin dipersembahkan ganda KU 100 tahun dan ganda prestasi.

Di babak semifinal, Banda Aceh yang bermaterikan Aminullah Usman, Sukimin, Faisal Aidil, Agung Bagus, Julius, Noor Iman Dwi dan Dody kurang beruntung dan harus mengakui kekalahan dari tim tuan rumah, DKI TERTHEPAN.

Atas hasil ini Banda Aceh tampil sebagai juara III bersama dengan Toli TC Papua.

Juara I turnamen diraih DKI TERTHEPAN. Sedangkan runner up diraih Abtech Lift Patriot.

Turnamen yang diikuti para petenis top dari seluruh Indonesia ini ditutup secara resmi oleh Zulkifli Hasan dan langsung menyerahkan trophy dan uang pembinaan kepada para juara.

Meski belum mampu meraih yang terbaik di ajang ini, Wali Kota Aminullah Usman merasa bersyukur karena Banda Aceh mampu melangkah jauh hingga bercokol di peringkat ke tiga.

Kata Aminullah, capaian prestasi tersebut sudah lumayan bagus bagi Banda Aceh mengingat turnamen tersebut merupakan event bergengsi dimana para pesertanya terdiri dari petenis-petenis terbaik dari seluruh Indonesia. Tidak sedikit dari petenis ternama, termasuk petenis Timnas Indonesia ikut berpartisipasi, seperti David Agung Susanto yang membela tim Bank Surya Yudha.

“Kita tidak perlu kecewa, saya apresiasi perjuangan para petenis yang telah bekerja keras. Kita harus bersyukur mampu menempati peringkat tiga dari 27 tim yang ikut dari seluruh Indonesia,” kata Aminullah didampingi Wakil Wali Kota, Zainal Arifin yang ikut mendukung langsung perjuangan tim di lapangan.

Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah bekerja keras melakukan pembinaan hingga Banda Aceh memiliki tim tenis tangguh yang mampu berprestasi di level Nasional.

Tak lupa, Ketum BAVETI Provinsi Aceh ini menyampaikan terimakasih kepada para suporter yang memberikan dukungan kepada petenis selama turnamen. Tidak sedikit masyarakat Banda Aceh yang berdomisili di Jakarta hadir memberikan dukungan untuk tim di lapangan.

Kepada para petenis, Wali Kota Aminullah meminta mereka terus mengasah kemampuan diri untuk menghadapi event-event lainnya untuk mengharumkan nama Banda Aceh di pentas tenis nasional.[]

  • Bagikan