banner

banner

PERSAKMI Aceh Segera Gelar Musda Pilih Ketua Baru

  • Bagikan
Ketua Demisioner DPD Persakmi Aceh Saifuddin A Malik SKM SSos

Saifuddin A Malik: Para Kandidat yang Akan Bertarung di Arena Musda Adalah Tokoh Teruji dan Berbobot

Banda Aceh – Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Maysrakat (Persakmi) Aceh akan segera menggelar Musda Ke-2 yang akan berlangsung pada 5-7 Februari 2022 di Banda Aceh.

Ketua Demisioner DPD Persakmi Aceh Saifuddin A Malik SKM SSos kepada NBA Rabu, (26/1) mengatakan, sampai saat ini sudah 5 orang yang mendaftarkan diri sebagai kandidat Ketua Persakmi Aceh.

Diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan Pidie Jaya Edi Azwar SKM MKes, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar Anita SKM MKes, Kepala Dinas Kesehatan Simeulue Dimas Eka Putra SKM MSi, Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Ferdiyus SKM MKes, Dosen Poltekes Kemenkes RI Dr Ibrahim Abubakar SKM MKes dan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Serambi Mekkah Ismail SKM MKes.

“Semua kandidat yang sudah mendaftarkan diri sebagai calon ketua melalui google formtelah dirilis oleh Panitia Pemilihan beberapa pekan lalu, kesemuanya merupakan para aktivis dan tokoh kesmas yang mumpuni dan pantas menjadi Ketua Umum PERSAKMI Aceh. Saya yakin, para kandidat yang akan bertarung di arena Musda adalah para tokoh yang sudah teruji dan sangat berbobot bila terpilih menjadi ketua secara demokratis,” terang Saifuddin.

Dalam gelaran Musda ke-2 PERSAKMI Aceh nantinya, para kandidat akan menyampaikan tentang visi dan misi yang akan dikerjakannya ketika terpilih menjadi Ketua Umum.

“Semua peserta yang mempunyai hak suara akan menjatuhkan pilihannya pada sosok yang diyakini benar-benar bisa membawa pergerakan organisasi profesi PERSAKMI Aceh ke arah yang profesional dalam ikut serta meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan fokus pada pencegahan dan promosi kesehatan,” ujar sosok yang akrab disapa Din Malik ini.

Din Malik menambahkan, figur terpilih nantinya diyakini adalah sosok yang mumpuni di bidang Kesmas, mengingat organisasi ini menghimpun seluruh Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) yang lahir pada tahun 1998, dan merupakan organisasi profesi kesehatan masyarakat yang fokus bekerja untuk upaya kesehatan masyarakat, promosi dan preventif, serta melakukan kerja perbaikan kualitas kesehatan masyarakat, mencegah wabah, menjaga warga tetap sehat dan tidak jatuh sakit.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan, Thaharuddin SKM MKes mengatakan, semua kandidat sudah mengisi formulir pendaftaran sebagai calon dan telah siap secara administrasi untuk di sahkan dalam musda nantinya.

Disamping itu, Ketua OC Musda PERSAKMI Aceh, Khairul Abidin SKM MKes, menginformasikan bahwa ketersediaan sarana dan prasarana Musda ke-2 PERSAKMI Aceh Insya Allah terus kita upayakan untuk melengkapi dan menyediakannya, termasuk tempat dan akomodasi para peserta. 

“Alhamdulillah, sejauh ini, persiapan kita menjelang acara Musda hampir rampung dan tuntas. Kita doakan agar pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya.

  • Bagikan