PP Banda Aceh: Aminullah Wali Kota Peduli Pemuda

  • Bagikan

Wali Kota Apresiasi Pemuda Pancasila

Banda Aceh – Wali Kota Aminullah Usman mengharapkan kepada seluruh anggota SAPMA Pemuda Pancasila Kota Banda Aceh agar dapat berkontribusi dan berpartisipasi langsung terhadap pembangunan “Kota Gemilang” ke arah yang lebih baik lagi.

Harapan itu disampaikan Aminullah saat membuka Muscab ke III Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Banda Aceh tahun 2022, di Aula Balai Kota, Sabtu (8/1/2022).

Dalam acara tersebut Ketua MPC Pemuda Pancasila Banda Aceh Teuku Rinaldi Popon menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Aminullah Usman yang terus peduli terhadap pemuda di “Kota Gemilang”.

“Sejauh ini kami merasakan apa yang sudah dilakukan Pak Wali dalam hal kepedulian terhadap pemuda, di Kota Banda Aceh, kebijakan seperti memudahkan permodalan lewat PT LKMS Mahirah Muamalah, pelatihan skill, dan membuka ruang publik agar pemuda bisa mengembangkan usaha dan sejumlah kebijakan lainnya,” kata Popon

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Pancasila atas kontribusi dan partisipasi berupa gagasan, tenaga maupun masukan sangat dibutuhkan bagi pembangunan Kota Banda Aceh dalam segala bidang.

“Terimakasih atas partisipasi dan kontribusi Pemuda Pancasila yang terus mendukung Pemerintah Kota Banda Aceh, apalagi di saat kondisi pandemi, dan kami juga berharap dukungan untuk pembangunan bidang lainnya, seperti pengamalan syariat Islam, pengembangan pariwisata, dan lain-lain,” ungkap Aminullah.

Wali Kota Aminullah juga menyampaikan saat ini terus mengeluarkan kebijakan serta program-program pro pemuda untuk meningkatkan kualitas pemuda dibidang ekonomi, jelas wali kota.

“Salah satunya program PROPAMEN pada PT. LKMS Mahirah Muamalah, pelatihan skill melalu Baitul Mal, ini bertujuan untuk memudahkan pemuda mendapatkan skill dan modal demi mendorong kawula muda yang bercita-cita menjadi entrepreneur,” jelasnya.

Wali Kota juga berharap agar pelaksanaan Muscab SAPMA ke III ini dapat menjadi momentum bagi generasi muda yang bernaung dalam organisasi SAPMA Pemuda Pancasila.

“Semoga kepada para kader PP agar terus menjaga kesolidan, kekompakan dan sama-sama menjaga tekad untuk terus maju, karena nantinya kalian diharapkan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang,” harap Aminullah.

  • Bagikan