Sekda Lantik 29 Pejabat Struktural

  • Bagikan

Guna Kejar Capaian RPJM dan PAD

Banda Aceh – Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh, Amiruddin mewakili Wali Kota Aminullah Usman melantik sebanyak 29 Penjabat Struktural di Lingkungan Pemko Banda Aceh.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh itu berlangsung di Balai Keurukon, Kompleks Balai Kota Banda Aceh (3/2/2022).

29 penjabat yang di lantik diantaranya, Amir Syarifuddin di lantik menjadi Sekertaris pada Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Banda Aceh. Muhammad Rizal dilantik menjadi Sekretaris pada Dinas Perpustakaan dan Keistimewaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh, Fadian Faisal dilantik menjadi Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata pada Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Muchlis Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh.

Sekda Amiruddin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya. “Saya percaya bahwa Bapak dan Ibu sekalian akan melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” katanya.

Amiruddin menjelaskan, pelantikan ini merupakan hal yang biasa di lakukan dalam rangka penyegaran. “Kita berharap di tahun ke-5 kepemimpinan Aminullah Usman-Zainal Arifin kinerja pemerintah Kota akan semakin meningkat guna mewujudkan visi-misi Kota Banda Aceh yang belum tercapai,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksanaan Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Jabatan pada hari ini adalah sesuai dengan Surat Keputusan Wali Kota Banda Aceh Nomor 1401 Tahun 2021 tanggal 31 Desember 2021 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. “Maka atas dasar hal tersebut, hari ini kita akan melakukan pelantikan, dengan jumlah yang dilantik sebanyak 20 orang dengan perincian; Administrator sebanyak 12 orang dan Pengawas sebanyak 8 Orang,” sebut Sekda.

Ia berpesan kepada para pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan diri, bekerja secara berintegritas, profesional dan selalu bersinergi sesuai dengan visi misi kota Banda Aceh. “Saya selalu memberi ruang berkreasi dan berinovasi kepada para pejabat. Karena saya yakin kreatifitas dan inovasi sangat dibutuhkan dalam percepatan pembangunan Banda Aceh kedepannya,” pesannya.

Kata Amiruddin, di tahun kelima pemerintahan Amin-Zainal, dalam mencapai visi misi capaian RPJM dan lain-lain diperlukan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas oleh semua elemen. “Karena tantangan kita semakin besar, kita memerlukan orang-orang yang siap bekerja keras, kerja cerdas dan berpikir jauh ke depan. Apalagi, Banyak pencapaian yang sudah didapatkan Pemerintah Kota. Ini ditandai dengan banyaknya prestasi dan penghargaan yang telah kita raih,” jelasnya.

Untuk mempertahankan dan meningkatkan hal tersebut, para pejabat harus menyiapkan strategi untuk membahas langkah-langkah berikutnya dalam menjalankan tugas dengan tersusun dan memiliki strategi yang baik, untuk menghasilkan ide-ide baru. “Misalnya, untuk meningkatkan PAD atau pelayanan kepada masyarakat. Dan kalau ada kendala bisa dilaporkan untuk sama-sama kita carikan solusinya,” ungkapnya.

Selaku pejabat struktural, tentu harus mampu mengarahkan seluruh jajaran staf untuk melaksanakan program kerja sesuai dengan visi-misi yang dikedepankan oleh pimpinan. “Ingatlah bahwa keberhasilan dan kesuksesan kerja seorang atasan tidak akan bisa diraih tanpa ada dukungan penuh dari para staffnya. ini perlu menjadi perhatian semua pejabat untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif dan kerja sama yang baik diantara pimpinan dan staf di lingkungan unit kerja saudara agar tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab dapat dicapai dengan hasil maksimal,” kata Amiruddin.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, bagi yang belum berkesempatan hari ini, hendaknya tidak berkecil hati. Karena akan terus melakukan evaluasi dan perubahan, tentu kesempatan terus ada. “Dan ingat jangan lengah karena ini Amanah. Dan selanjutnya, bagi para pejabat yang telah bertugas kami ucapkan terima kasih atas pengorbanan dan kerjasamanya selama ini,” ucapnya.

Dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat turut hadir, Asisten III Pemko Banda Aceh Faisal , Kepala BKPSDM Kota T Syahluna Polem, Kabag Prokopim Said Fauzan dan Kabag Umum TM Syukri Wardana.

Penulis: Mer
  • Bagikan