UPTD BLK Banda Aceh Buka Pendaftaran Pelatihan

  • Bagikan

Pengelasan Plate Welder SMAW 2G dan Service Sepeda Motor Injeksi

Banda Aceh – Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja (UPTD-BLK) Kota Banda Aceh kembali membuka pendaftaran pelatihan dengan kejuruan Pengelasan Plate Welder SMAW 2G dan Service Sepeda Motor Injeksi

Kepala UPTD BLK Kota Banda Aceh, Muliadi mengatakan pendaftaran akan dilakukan secara online dari tanggal 31 Januari-07 Februari 2022.

“Bagi warga Kota Banda Aceh bisa mendaftarkan dirinya di akun Account.Kemnaker.go.id atau di aplikasi SISNAKER yang bisa didownload di Google Play Store,” kata Muliadi, Senin (31/01/2022).

Muliadi menjelaskan bagi warga yang sudah memiliki akun bisa langsung buka pelatihan.kemnaker.go.id atau aplikasi SISNAKER lalu pilih pelatihan yang diinginkan.

“Kalau yang sudah punya akun langsung saja pilih pelatihan yang diingikan, contohnya langsung cari BLK KOTA BANDA ACEH, dan masukkan kata kunci ‘Pengelasan Plate Welder SMAW 2 G’ atau ‘Service Sepeda Motor Injeksi’ sesuai dengan pelatihan yang diinginkan,” Jelas Muliadi.

Kata Muliadi, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti pelatihan tersebut.

“Belum bekerja/pengangguran, sudah memiliki KTP dan usia produktif,” kata Muliadi.

Muliadi menambahkan, jika pendaftaran secara online memiliki kendala bisa juga daftar langsung di BLK Kota Banda Aceh atau Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh.

Penulis: Rid/Hz
  • Bagikan