banner

banner

Wali Kota Kembali Serahkan Rumah Layak Huni Untuk Warga Kurang Mampu

  • Bagikan

Sudah Bangun 727 Unit Rumah Layak Huni Sejak 2017

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali menyerahkan satu unit rumah layak huni bagi warganya yang kurang mampu di Gampong Asoe Nanggroe, Kecamatan Meuraxa, Rabu (19/1/2022).

Kali ini, rumah yang dibangun dari dana zakat yang dihimpun melalui Baitul Mal Banda Aceh itu diberikan bagi Rochli (52) tahun, salah seorang warga fakir miskin asal Gampong Asoe Nanggroe.

Selama ini Rochli yang sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas di Pelabuhan Ulee Lheue tinggal bersama keluarganya di rumah yang jauh dari kata layak, huniannya hanya beratap dan berdinding seng bekas.

Rochli dan Istrinya Salwati tak mampu menyembunyikan rasa harunya saat menerima kunci rumah baru yang diperuntukkan bagi dirinya dan keluarga dari Wali Kota Aminullah Usman.

“Terimakasih Pak Wali, Baitul Mal dan semua pihak yang sudah merealisasi rumah layak huni kepada dirinya dan keluarga, akhirnya doa kami terwujud bisa memiliki rumah impian yang layak kami tempati,” ungkap Rochli.

Wali Kota Aminullah menyampaikan bahwa hari ini ada dua rumah layak huni yang diserahkan kepada warga kurang mampu yang bersumber dari zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah, hari ini ada dua rumah layak huni yang kita serahkan, yaitu rumah untuk Firman Suri di Gampong Jawa dan Rochli di Asoe Nanggroe,” sebut Aminullah.

Wali Kota Aminullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa program pembangunan rumah layak huni ini memang diperuntukkan kepada warga kurang mampu yang belum memiliki rumah, dan hingga saat ini sudah 727 rumah yang terealisasi.

“Dari medio 2017 hingga kini sudah 727 rumah yang kita berikan, dan kita tetap fokus agar semua warga kurang mampu di Kota kita ini bisa mendapat hunian yang menyenangkan, dan bisa dijadikan tempat beristirahat yang nyaman, serta untuk beribadah,” sebut Aminullah.

Penulis: AY
  • Bagikan