Wali Kota Serahkan 3 Rumah untuk Warga Duafa di 3 Gampong

  • Bagikan

Penerima Menangis Haru

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kembali menyerahkan rumah layak huni bagi warganya yang kurang mampu (duafa). Kali ini, rumah yang diserahkan berjumlah tiga unit yang tersebar di tiga gampong, yakni di Gampong Geuceu Komplek, Lamlagang dan Neusu Aceh. Kamis (13/1/2022).

Di Geuceu Komplek, rumah bantuan yang dibangun oleh Baitul Mal Banda Aceh itu diserahkan untuk pasangan suami istri, Muhammad Nur dan Eka Sarita.

Saat kunci rumah baru itu diserahkan wali kota, Eka Sarita tak kuasa menahan haru. Tetesan air mata membasahi pipinya. Ia tak menyangka bisa memiliki rumah sendiri dengan kontruksi permanen, terdiri dari dua kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan teras.

Dengan pendapatan suaminya yang terbatas dari hasil kerja serabutan, ia mengaku sulit bisa membangun rumah yang layak huni bersama keluarganya.
“Saya tidak pernah menyangka bisa memiliki rumah. Selama ini saya hanya bisa bermimpi,” ujar ibu delapan anak itu.

Namun, dengan program pembangunan rumah duafa oleh Wali Kota Aminullah melalui Baitul Mal, kini ia bisa melewati hari-harinya dengan keluarga di rumah mungil nan indah.

Selain untuk M Nur dan Eka Sarita, orang nomor satu di jajaran Pemko Banda Aceh juga memberikan rumah serupa untuk warga kurang mampu lainnya, yakni untuk Surya Darma di Lamlagang.

Saat wali kota ke Lamlagang, kunci rumah diserahkan kepada istri Surya Darma, yakni Rahmawati.

Ibu dari dua anak itu mengaku sangat bersyukur. Ia juga tampak tidak mampu menahan tangis haru setelah menerima bantuan rumah tersebut.
“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Wali, Baitul Mal dan semua pihak yang telah membantu saya. Saya sangat bersyukur,” ujarnya.

Selanjutnya, rumah ketiga diserahkan Aminullah kepada pasangan suami istri, yakni Saifullah dan Hafnidar, warga Gampong Neusu Aceh, Kecamatan Baiturrahaman. Pasutri dengan dua orang anak itu merasa sangat bersyukur bisa tinggal di rumah yang baru pemberian Wali Kota Aminullah.

Penyerahan rumah turut disaksikan pihak Baitul Mal kota, mukim, Camat Baiturrahman Ahmat Saiful Bahri, dan unsur muspika setempat.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dalam dalam kesempatan ini menyampaikan, pembangunan dan rehab rumah hingga saat ini telah mencapai 723 unit.
“Sejak saya menjabat, Alhamdulillah sudah ada 723 unit rumah yang kita bangun dan renovasi,” ungkapnya.

Ia berharap, rumah yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
“Alhamdulillah, hari ini telah berhasil kita bangun melalui dana zakat di Baitul Mal. Semoga rumah ini jadi tempat untuk beristirahat, silaturrahmi dengan keluarga, bisa untuk tempat mencari rezeki dan juga untuk beribadah,” kata Aminullah Usman.[]

  • Bagikan