banner

banner

Aminullah Ajak Generasi Muda Teladani Karakter Kepemimpinan Teuku Umar

  • Bagikan

Aminullah Apresiasi IPMJ Adakan Haul T Umar

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak generasi muda khususnya para pelajar dan mahasiswa untuk meneladani jiwa kepemimpinan Teuku Umar. Menurutnya, banyak hal yang bisa dicontoh dari salah satu pahlawan nasional asal Aceh itu.

Begitu ungkap Wali Kota Aminullah pada peringatan Haul ke-123 Teuku Umar yang digelar oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Johan Pahlawan (IPMJ), Meulaboh, Aceh Barat, di Gedung Information Technology Learning Center (ITLC) Banda Aceh, Sabtu 12 Februari 2022.

Dalam sambutannya, Aminullah mengapresiasi IPMJ yang telah menggelar peringatan haul Teuku Umar. “Ini bukti bawa generasi muda masih menghargai peran besar pahlawan. Mungkin kalau dulu beliau dan para pahlawan lain tidak berjuang, mungkin sekarang kita masih dalam masa-masa sulit dalam perang.”

Ia berharap acara serupa dapat terus digelar pada tahun-tahun mendatang untuk mengenang jasa-jasa pahlawan sekaligus ungkapan syukur. “Mari kita haturkan doa kepada beliau dan seluruh pahlawan atas pengorbanan jiwa-raga dalam upaya memerdekakan bangsa ini dari penjajahan,” ujarnya.

Wali kota juga mengajak generasi muda untuk meneladani jiwa kepemimpinan Teuku Umar. “Ananda sekalian calon pemimpin ke depan harus punya jiwa kepemimpinan seperti Teuku Umar yang tak gentar berjuang melawan penjajah hingga tetes darah penghabisan,” katanya.

“Beliau seorang motivator ulung, ahli strategi dan politik, dekat dengan ulama, teuku umar juga bisnisman, sosok yg dermawan, humoris dan setia kawan, taat aturan, sosok peduli rakyat, dan melindungi bangsa dan negera sampai beliau menjadi sosok pahlawan nasional sehingga mampu membangkitkan semangat orang banyak. Ingat, pemimpin adalah orang yang menggerakkan orang lain untuk mencapai suatu tujuan,” katanya lagi.

Aminullah pun berpesan, saatnya kini generasi muda mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. “Kalau mau berhasil harus mau selalu belajar dan bekerja keras serta menerapkan kedisiplinan. Kemudian harus iklas dan pro rakyat. Insyaallah ananda semua menjadi pemimpin yang lebih hebat lagi kelak,” katanya lagi.

Selanjutnya, acara diisi dengan seminar bertema “Meningkatkan Jiwa Kepemimpinan Cucoe Teuku Umar untuk Meningkatkan Perekonomian dalam Bertranformasi, Inovasi, dan Ekonomi Kreatif” dengan menghadirkan Dirut Mahirah Muamalah Syariah T Hanansyah sebagai narasumber.

Penulis: Jun
  • Bagikan