Aminullah Bangun Istana untuk Muslem Warga Duafa

  • Bagikan

Muslem dan Keluarga Sambut Haru dan Sujud Syukur

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali bangun istana untuk Muslem AR, warga duafa Gampong Punge Blang Cut, Jaya Baru, pada Selasa, 22 Februari 2022.

Rumah gubuk Muslem yang sangat tidak layak huni, direhab menjadi istana baru bagi keluarganya dalam kurun waktu 10 hari, yang dibangun bertipe 50. Tak hanya itu, kelengkapan perabotan dan peralatan rumah tangga beserta isi lainnya pun terisi dengan yang baru.

Kali ini merupakan rumah kelima yang dibangun dengan anggaran dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Aceh Syariah.

Muslem bersama sang istri, dan kelima anaknya tampak terkejut saat selubung raksasa yang menutupi rumahnya dibuka. Tak kuasa, dirinya pun bertekuk lutut melakukan sujud syukur, dan menangis haru ketika menyambut kondisi rumahnya yang tak lagi berdinding seng dan kayu bekas.

Wali Kota Aminullah yang didampingi sang istri Nurmiati AR juga menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Muslem. Turut hadir di sana Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Kepala Divisi Pembiayaan Bank Aceh Syariah Muslim AR, sejumlah anggota dewan, pejabat Pemko Banda Aceh, unsur muspika, dan perangkat gampong setempat.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Bank Aceh Syariah yang selalu mendukung program sosial Pemko Banda Aceh, khususnya program ‘Bedah Rumah’ yang digalakkan saat ini.

“Sudah banyak sekali Bank Aceh memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya bagi anak yatim, kaum duafa dan warga kurang mampu. Dan saya berharap ini terus berjalan,” kata Aminullah.

Aminullah menceritakan, pada Kamis 10 Februari lalu, Muslem beserta keluarga didampingi Camat Jaya Baru disambut oleh wali kota di kediaman dinasnya. Keesokan harinya, Aminullah langsung meninjau rumah Muslem dan proses rehab dimulai Minggu, 13 Februari.

“Alhamdulillah, 10 hari selesai kita bedah. Tentu berkat kerja keras mitra kita, yakni CV Damai Lestari di bawah komando Pak Hasan, yang selalu tepat waktu dalam pengerjaannya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Aminullah juga berencana akan membedah rumah yang dihuni oleh tiga orang anak yatim di Lampaseh Aceh, warga miskin di Gampong Jawa, dan di Gampong Alue, Kecamatan Meuraxa.

Aminullah melanjutkan, terdapat 727 unit rumah yang telah Pemko bangun selama ini. Sebanyak 265 rumah bangun baru, dan 462 rumah yang direhab.

Dan di tahun 2022 Pemko menargetkan 6 rumah bersumber dari APBK, Baitul Mal 30,  juga telah meminta bantuan Pemprov Aceh sebanyak 130 rumah, Bank Aceh Syariah ada 6 rumah lagi.

“Sehingga total rumah seluruhnya yang kami bangun dari semenjak kami menjabat, insyaallah tuntas 1000 rumah bagi duafa dan kurang mampu,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Aminullah didampingi istri, Nurmiati AR dan Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin turut memberikan santunan kepada 52 anak yatim gampong setempat.

  • Bagikan