Aminullah Segera Tinjau Rumah Muslem untuk Dibedah

  • Bagikan

Aminullah: “Tidak boleh ada warga kita yang tidur di rumah yang tak layak

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman segera meninjau rumah seorang warga duafa atau kurang mampu, yakni Muslem warga Gampong Punge Blang Cut, Jaya Baru. Muslem dan istri, Sri Maghliyanti beserta tiga orang anaknya datang ke pendopo wali kota, kawasan Blang Padang pada Sabtu, 5 Februari 2021.

Wali Kota Aminullah didampingi Camat Jaya Baru, Mei Indriya Goswita, langsung menyambut Muslem serta keluarga, dan dijamu di kediaman dinas orang nomor satu di Banda Aceh itu.

Bertemu Wali Kota, Muslem dan istri tak sanggup menahan air mata menahan haru, ia pun hanyut dalam rasa syukurnya. Dirinya berkali-kali menitihkan air mata saat berhadapan langsung dengan Wali Kota Aminullah.

Muslem menceritakan, rumah yang ditempatinya selama ini berkontruksi papan yang sudah lapuk dan tak layak ditinggali selama tujuh tahun. Ia dan istri tinggal bersama lima orang anak, dan mengasuh satu orang anak yatim piatu dari iparnya.

Kesehariannya sebagai pedagang kecil ini hampir tak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari. Ia pun melaporkan pada Keuchik setempat, berharap lebih dengan bisa bertemu dengan wali kota mengadu nasibnya.

Muslem mengungkapkan, dirinya beberapa waktu lalu sempat melihat video Wali Kota Aminullah saat sedang menyerahkan rumah kepada salah seorang warga Gampong Jawa.

“Saya sempat bermimpi, apakah hal ini akan terjadi kepada saya, kepada keluarga saya. Saya terus berdoa semoga Allah SWT mudahkan jalan hidup kami,” ungkapnya.

Harapan indahnya pun mulai tampak ketika Wali Kota Aminullah akan meninjau langsun hajatnya itu. Tampak raut wajah Muslem dan istri sumringah saat wali kota mengatakan akan membedah rumah yang sudah ditinggalinya bertahun-tahun itu.

Wali kota mengatakan pihak Pemerintah Kota berencana akan mendatangi rumah Muslem yang akan direnovasi (bedah rumah) pada Senin (7/2) mendatang. Aminullah menyebutkan setelah peninjauan akan ada hasilnya apakah rumah layak untuk di rehab.

“Insyaallah saya dan semua pihak akan berusaha semaksimal mungkin. Namun, kita akan cek dulu nanti hari senin, kita akan cek mulai dari keabsahan tanah, lokasi dan luas tanah,” kata Aminullah.

Aminullah pun menyatakan tekadnya untuk terus membantu warga kota yang membutuhkan. “Tidak boleh ada warga kita yang tidur di rumah yang tak layak, semua harus merasakan hal serupa yang kita rasakan, yaitu bisa berkumpul dengan keluarga tercinta beratap, alas dan dinding semestinya,” ucapnya.

  • Bagikan