banner

banner

Dekranasda Banda Aceh Kunjungi Showroom Store Sibayak

  • Bagikan

Hj Nurmiati: “Adaptasi Perubahan Baru Era Digital”

Banda Aceh – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banda Aceh, Hj Nurmiati beserta pengurus Dekranasda Kota mengunjungi Showroom mesin jahit dan pusat pelatihan “Store Sibayak” di Kota Medan, Sumatra Utara Sabtu, (29/1) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir operator mesin jahit di Dekranasda, Agam Arri Fikri yang diberikan kesempatan untuk mengunjungi Showroom mesin jahit terbesar di Kota Medan itu.

Di Store Sibayak, rombongan Dekranasda Banda Aceh di sambut oleh Pimpinan Store Sibayak, Lewis dan berkesempatan melihat langsung proses kerja mesin bordir komputer.

Para rombongan Dekranasda juga di beri pengenalan berbagai macam model mesin jahit, serta pelatihan pembuatan topi yang dipandu oleh instruktur senior di Store Sibayak, Dantes (alung).

Hj Nurmiati berharap, kunjungan kerja ke Store Sibayak dapat menambah pengetahuan baru dalam penggunaan mesin bordir komputer bagi pengrajin di Kota Banda Aceh.

“Kunjungan kami ini merupakan bagian dari rencana aksi Dekranasda Kota Banda Aceh dalam adaptasi perubahan baru di era digital. Khususnya dalam penggunaan mesin bordir komputer yang sudah sangat canggih,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini mesin jahit sudah sangat canggih yaitu menggunakan komputer, sehingga perlu dilakukan pelatihan penggunaan mesin jahit komputer secara baik dan profesional, agar para pengrajin mampu memproduksi produk kerajinan yang lebih berkualitas.

“Kita berharap salah satu operatator mesin jahit yang hari ini berkesempatan untuk belajar dapat memberikan ilmu kepada para pengrajin-pengrajin yang ada di Kota Banda Aceh,” kata Nurmiati.

Di Sekretariat Dekranasda Kota Banda Aceh sendiri, baru terdapat satu mesin bordir komputer. “Kita baru memiliki satu mesin bordir komputer, kita harapkan kedepan lebih banyak lagi. Sehinggaara para perajin di Kota Banda Aceh dapat membuat produk yang lebih bagus dan dapat menghemat waktu,” ujar Ketua Dekranasda.

Penulis: Mer
  • Bagikan