banner

banner

Erick Akan Berikan Beasiswa ke 7.700 Mahasiswa Dan Sertifikasi Kompetensi 2022 Guru

  • Bagikan

Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir akan memberikan beasiswa pendidikan untuk 7.700 pelajar/mahasiswa dan sertifikasi kompetensi bagi 2022 guru dalam rangka mendorong pengembangan skill digital di masyarakat.

“Kita sekarang mendorong bagaimana tadi program pendidikan kita coba memberikan beasiswa untuk 7.700 pelajar/mahasiswa yang harus nanti ke depannya melek teknologi,” ujar Erick Thohir saat menyampaikan sambutannya secara daring dalam Konvensi Nasional Media Massa Hari Pers Nasional 2022 di Jakarta, Senin.

Menteri BUMN itu menambahkan bahwa pihaknya juga berencana untuk memberikan sertifikasi kompetensi untuk 2022 guru dalam rangka pengembangan skill digital.

“Guru-guru kita coba dampingi juga,” kata Erick.

Selain itu, Erick Thohir bersama BUMN juga akan memberikan pelatihan dan pembinaan kepada para pelaku UMKM agar UMKM dapat Go Digital.

“Dan tentu yang paling penting juga adalah pendampingan kepada UMKM, apalagi kita sekarang memiliki kapal induk besar seperti BRI, Pegadaian dan PNM yang sudah menjadi satu menjadi Holding BUMN Ultra Mikro sehingga pendampingan UMKM supaya melek digital ini menjadi bagian,” kata Erick Thohir.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir menekankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN difokuskan pada sektor pendidikan, UMKM, dan lingkungan hidup.

TJSL dalam sektor pendidikan meliputi pemerataan pendidikan berkualitas agar anak-anak Indonesia mendapat kemudahan dan akses ilmu pengetahuan serta teknologi. Sedangkan pemberdayaan UMKM dan ultramikro untuk naik kelas, dan TJSL dalam lingkungan hidup yang difokuskan untuk pelestarian alam dan penghijauan.

Menteri BUMN mengatakan, pelaksanaan TJSL juga harus mempertimbangkan tujuan pembangunan berkelanjutan dalam pemberdayaan masyarakat.

Erick mencontohkan PLN dalam pengembangan PLTU yang menghasilkan limbah sisa pembakaran batu bara yang bisa dimanfaatkan masyarakat membuat batako dan membangun rumah. (Antara)

  • Bagikan