banner

banner

Erick Thohir: Pemuda Berperan Penting Dalam Pembangunan Bangsa

  • Bagikan

“Ketika saya diundang di banyak universitas, saya senang sekali hadir. Tidak lain ingin membangunkan anak muda Indonesia dari tidur mereka”

Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan generasi muda memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa Indonesia.

“Ketika saya diundang di banyak universitas, saya senang sekali hadir. Tidak lain ingin membangunkan anak muda Indonesia dari tidur mereka,” ujarnya

Erick Thohir dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.  Erick Thohir menjelaskan Indonesia diprediksi bakal menjadi negara terbesar keempat di dunia secara ekonomi. Menurut dia, prediksi tersebut bukan mimpi jika generasi muda mempersiapkan diri sejak dini.

“Karena kesempatan tidak datang dua kali. Kalau dulu yang dibangun jalan tol, airport, pelabuhan, dan lain-lain. Ke depannya yang dibangun adalah infrastruktur digital, data center, wifi, fiber optik, tower buat 5G,” kata Menteri BUMN itu.

Hal itu juga disampaikan Erick Thohir dalam seminar Indonesia Maju yang dilaksanakan Dewan Mahasiswa IAIN Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (5/2).

Lebih lanjut, Erick Thohir mengatakan pemerintah saat ini sedang fokus terhadap pemerataan ekonomi. Dia menjelaskan salah satu di antaranya melalui intervensi pasar.

Dalam hal ini Kementerian BUMN bakal menjadi penyeimbang perekonomian. Dia pun mengumpamakan hal itu seperti saat membuat kopi.

“Seperti almarhum bapak saya juga mengajari saya, ekonomi itu ibarat bikin kopi. Air panasnya ditaruh, kopinya ditaruh, gulanya ditaruh, diaduk, sehingga merata agar ketika diminum rasanya enak,” kata Erick Thohir.

“Coba bikin kopi, tidak usah diaduk. Rasanya bagaimana? ada pengentalan. Artinya apa? Kalau ekonomi mengental itu tidak bagus,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir. (Antara)

  • Bagikan