Gelar Safari Dakwah, Plt Kepala DSI Kota Ulas Makna Bersyukur

  • Bagikan

Banda Aceh – Dalam rangka meningkatkan syiar Islam, Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh kembali menggelar safari dakwah daiyah perkotaan yang bertempat di Masjid Al Muttaqin, Gampong Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Jumat (18/02).

Adapun kegiatan safari dakwah daiyah dengan tema bersyukur di isi langsung oleh Plt. Kepala DSI Kota Banda Aceh, Ustad Ridwan Ibrahim SAg MPd

Dalam tausiahnya, Ustad Ridwan mengatakan sering sekali manusia tidak merasa bahagia, padahal sudah mencapai tujuan kesenangannya.

Selanjutnya, Ustad Ridwan mencontohkan, misalkan dulu ingin menikah agar bahagia tapi setelah menikah malah tidak bahagia. Itu terjadi karena kurang mensyukuri nikmat.

“Padahal amalan yang paling banyak pahala adalah menikah, sejak menikah semua hal baik yang dilakukan mendapatkan pahala,” tuturnya.

Dalam hal ini, bersyukur kepada Allah SWT yaitu dengan memahami dan menerima bahwa semua yang manusia miliki adalah hanya milik Allah.

“Kemudian dengan memahami bahwa apapun yang diberikan Allah SWT pada kita ada tujuan, contohnya anak, tempat mencurahkan kasih sayang serta bisa menjadi penolong orang tua di akhirat kelak,” pungkas Plt Kepala DSI Kota.

  • Bagikan