banner

banner

Guru dan Murid SMPN 13 Kunjungi Pustaka Banda Aceh

  • Bagikan

“Pustaka yang bagus dan lengkap, tentunya pasti mampu mendorong minat baca pelajar.”

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Wali Kota Aminullah Usman terus menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di ‘Kota Gemilang’. Salah satunya adalah dengan membangun fasilitas Pustaka Kota yang nyaman dan megah.

Hal ini disambut baik oleh kalangan pengajar dan murid di wilayah Kota Banda Aceh. Bahkan mulai ada yang melakukan kunjungan untuk mengetahui lebih banyak tentang perihal pustaka kota ini.

Rossy Nur Rayyan SPd MPd, salah seorang guru di sekolah SMP Negeri 13 Kota Banda Aceh bersama para guru dan puluhan muridnya hari ini mendatangi pustaka Kota Banda Aceh yang terletak di daerah Gampong Keudah, Kecamatan Kutaraja ini.

“Kita sebenarnya sudah menunggu lama, ada gedung pustaka yang bagus dan nyaman seperti ini, dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang sudah mewujudkannya”, ujar Rossy.

Rossy terlihat sibuk mendampingi muridnya, ketika sedang memilih-milih buku untuk di baca. Memberikan arahan mana buku yang bagus di baca oleh anak-anak sekolah menengah pertama.

“Memang pilihan bukunya masih terbatas, tapi kami berharap ini bisa terus ditingkatkan, baik dari bukunya maupun fasilitas lainnya”, tambah guru mata pelajaran Bahasa indonesia SMP Negeri 13 Banda Aceh ini.

“Karena fasilitas yang bagus, nyaman dan lengkap seperti ini pasti mampu mendorong minat baca, terutama bagi anak-anak SMP”, tambah master jebolan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Ini.

Diva Mulya Nabil, salah seorang murid kelas 8 SMP Negeri 13 Banda Aceh, mengaku sangat senang bisa berkunjung ke pustaka kota ini. Menurutnya ini sangat membantu dia dan kawan-kawanya dalam belajar

“Ya senanglah, apalagi kalau sudah bisa pinjam-pinjam buku, kan udah gampang”, Ujar Diva yang pada kesempatan itu juga turut mewawancari salah seorang pengurus pustaka.

“Tapi jangan hanya buku pelajaran, ada juga komik-Komik atau buku cerita lain, jadi kita semakin semangat membaca”, tutup Diva.

  • Bagikan