banner

banner

Hj Nurmiati Lantik Delapan Ketua PKK Kecamatan di Kota Banda Aceh

  • Bagikan

Banda Aceh – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Banda Aceh Hj Nurmiati melantik delapan Ketua PKK Kecamatan yang baru di Kota Banda Aceh. Acara serah terima jabatan baru tersebut berlangsung di Aula Gedung Mawardy Nurdin, Selasa (8/2).

Turut hadir Asisten I Pemko Banda Aceh Muzakir Tuloet, Wakil Ketua PKK Kota Hj Fauziah, Ketua Dewan Wanita Persatuan Kota Wardiati Amiruddin, para Camat se Kota Banda Aceh, beserta pengurus PKK se Kota Banda Aceh.

Ketua PKK Kota Banda Aceh Nurmiati mengucapkan selamat kepada Ketua PKK Kecamatan yang baru saja di lantik. “Saya mengucapkan selamat kepada Ketua PKK Kecamatan baru, semoga dapat memengang amanah dengan baik,” kata Nurmiati.

Ia pun berharap, Ketua PKK Kecamatan yang baru mampu membantu Pemerintah Kota Banda Aceh dalam mewujudkan Visi Misi Pemko Kota Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah.

“Semoga dengan terpilihnya Ketua PKK Kecamatan yang baru, dapat bekerjasama dengan Pemko Banda Aceh untuk mewujudkan Kota Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah,” harapnya.

Nurmiati juga mengucapkan terimakasih sekaligus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua PKK Kecamatan yang lama. Menurutnya, pengurus PKK Kecamatan yang lama, selama ini telah bekerja dengan baik.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di wakili oleh Asisten I Muzakir Tuloet mengucapkan selamat kepada kepada semua Ketua PKK Kecamatan yang baru saja di lantik. “ Selamat bagi Ketua PKK Kecamatan yang baru saja di lantik, mudah-mudahan dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” katanya.

Muzakir menyampaikan, PKK Kecamatan merupakan ujung tombak bangkitnya sebuah kecamatan. “Hidupnya sebuah kecamatan apabila PKK hidup, bangkitnya kecamatan apabila PKK hidup, Gembiranya kecamatan apabila PKK hidup,” jelasnya.

Sebab itu, PKK membutukan perhatian dari masing-masing kecamatan, dengan cara bekerja sama dan sejalan untuk membangun wilayahnya. “PKK memiliki peran penting. Biasanya ketika ada acara di kecamatan, ibu-ibu PKK ini yang maju duluan dan pihak kecamatan hanya datang saja. Maka dari itu, PKK harus di beri perhatian khusus,” ungkap Muzakir.

Adapun delapan Ketua PKK Kecamatan yang baru di lantik berdasarkan surat keputusan Ketua TP PKK Banda Aceh Nomor 01/KEP/PKK.KBA/1/2022. Diantaranya yaitu;

Ketua PKK Kecamatan Kuta Alam Tri Suci Apriyenny

Ketua PKK Kecamatan Kuta Raja Rahmatun Husna

Kettua PKK Kecamaan Jaya Baru Fatma Yuianti

Ketua PKK Kecamatan Lueng Bata Fakhrun Nisa

Ketua PKK Kecamatan Banda Raya Ekwati

Ketua PKK Kecamatan Meuraxa Nurliza

Ketua PKK Kecamatan Baiturrahman Herlindra

Ketua PKK Keecamatan Ulee Kareng Rahayu Anita

  • Bagikan