banner

banner

LKMS Mahirah Muamalah Kembali Raih WTP Atas Laporan Keuangan 2021

  • Bagikan
Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM

Aminullah: Terus Tingkatkan Kinerja

Banda Aceh – Wujud kerja keras Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas Kota Banda Aceh kembali membuahkan hasil.

Di bawah kepemimpinannya, Banda Aceh terus mengukir prestasi. Kali ini LKMS Mahirah Muamalah yang digagas oleh Wali Kota Aminullah, kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun buku 2021.

WTP diperoleh berdasarkan hasil Auditor Independen dari Kantor Akuntan Pubik (KAP) Muhammad Danial. Penyusunan dan penyajian wajar laporan keuangan LKSM Mahirah tersebut, dinilai sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan Syariah di Indonesia.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, menjelaskan KAP Muhammad Danial yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan izin usaha KAP no KEP-28/KM,1/2011, telah mengaudit Laporan keuangan LKMS, yang terdiri dari laporan posisi keuangan tanggal 31 Desember 2021.

“Mereka juga mengaudit laporan laba rugi, laporan perubahan ekuitas dan laporan arus kas untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut, serta suatu ikhtisar kebijakan akuntansi signifikan dan informasi penjelasan lainnya,

“Audit itu pun, melibatkan sejumlah pelaksanaan prosedur untuk memperoleh bukti audit tentang angka-angka dan pengungkapan dalam laporan keuangan. Alhamdulillah kita mendapatkan hasil yang baik,” kata mantan Dirut Bank Aceh itu.

Aminullah pun, mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih kepada suluruh jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh atas penghargaan ini, dan prestasi tersebut didapatkan berkat kerja sama semua pihak.

“Alhamdulillah, ini bukti kerja keras dan konsistensi dari seluruh elemen atau jajaran Pemko Banda Aceh dalam kinerja pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel serta bentuk sinergitas yang terjalin dengan baik antar sesama jajaran,”ungkapnya.

Wali Kota juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemko agar meningkatkan kualitas kinerja, komitmen, integritas, profesionalitas, dan transparansi agar terhindar dari segala bentuk kesalahan-kesalahan yang nantinya menimbulkan permasalahan.

Meskipun berhasil meraih banyak penghargaan, Wali Kota mengingatkan agar tidak terlena dengan berbagai macam penghargaan yang diperoleh.

Justru, Ia meminta untuk terus tingkatkan kinerja. “Tujuan saya sejak awal bukan penghargaan, tapi yang terpenting bagaimana mensejahterakan warga kota dan mewujudkan Banda Aceh Gemilang,” tegas Wali Kota Aminullah.

Dirinya menjelaskan, di tahun 2021 LKMS Mahirah Muamalah membukukan laba sebesar 332.637.758, di bandingkan tahun sebelumnya membukukan laba sebesar 8.665.000. Artinya, Mahirah telah mendapatkakan kenaikan sebesar 3,728.66 % dari tahun sebelumnya dan asset 51 miliar kenaikan 34% dari pada tahun sebelumnya sebesar 38 M. Kita doakan terus meningkat,” jelas Aminullah.

Penulis: Mer
  • Bagikan