Wali Kota Sidak WTP PDAM Tirta Daroy di Lambaro

  • Bagikan

Ampon Aiyub: PDAM Siap Melayani Seluruh Pelanggan

Aceh Besar – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman sidak langsung proses Water Treatment Plant (WTP) milik PDAM Tirta Daroy di Lambaro, Aceh Besar pada Kamis, 10 Februari 2022.

Tiba di sana, Aminullah disambut T Novizal Aiyub serta jajaran dan segera mengecek langsung intake atau penangkap air di lokasi tersebut. Wali Kota memastikan WTP tersebut berjalan dengan baik agar mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas air bersih bagi warga kota.

Sebelumnya, WTP Lambaro telah ditingkatkan kapasitas produksinya (uprating) satu tahun yang lalu. Instalasi pengolahan air ini telah di-upgrade kapasitas produksinya dari 500 menjadi 800 liter per detik. Kualitas airnya juga semakin baik.

“Kita meminta kepada pihak PDAM agar memelihara WTP dengan baik, dengan tujuan pelayanan yang kita berikan lebih maksimal bagi pelanggan,” katanya Aminullah.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub  mengatakan, hingga kini dari sisi teknis tidak ada kendala apapun. Dalam kondisi normal, PDAM siap melayani seluruh pelanggan.

“Hari ini Bapak Wali turun langsung mengecek perkembangan WTP, syukur semua berjalan dengan baik, yaitu sistem pengolahan mulai dari air baku hingga proses pengolahan di WTP. Dengan ini kami siap melayani kepada 50.787 sambungan langganan PDAM Tirta Daroy,” ungkap sosok yang akrab disapa Ampon Aiyub ini.

  • Bagikan