banner

banner

Aminullah Penuhi Janji Bangun Baitul Yatama Untuk Anak Yatim

  • Bagikan

Diresmikan Didepan Anak Yatim

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak semua pihak untuk membantu anak yatim, dengan peduli kepada anak yatim maka Allah SWT akan memberikan balasan yang luar biasa.

“Mari bersama-sama kita membahagiakan anak yatim, jika rasa kepedulian kita terhadap anak yatim terus kita tingkatkan, maka keberkahan harta kita juga akan terus bertambah,” ungkap Aminullah.

Hal itu disampaikan Aminullah dalam sambutannya pada Peresmian Baitul Yatama sekaligus Pembukaan Kegiatan dan Pemondokan Program Pembinaan Al Quran Baitul Yatama Kota Banda Aceh, Minggu (27/3/2022) di lingkungan Panti Nirmala, kawasan Lampineung.

Wali Kota merealisasi janjinya membangun Baitul Yatama untuk pembinaan kepada anak-anak yatim di Kota Banda Aceh, khususnya yang memiliki bakat dan minat dalam bidang ilmu Al Quran.

Wali Kota Aminullah menyampaikan kehadiran Baitul Yatama ini juga sebagai upaya Pemerintah Kota Banda Aceh dalam rangka mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah.

“Dengan hadirnya Rumah Yatim ini, maka kita berharap semakin banyak pihak-pihak yang memperhatikan dan meningkatkan kepedulian terhadap anak yatim”, harap Aminullah.

Wali Kota Aminullah juga menyambut baik kegiatan pemondokan program pembinaan Al Quran bagi anak yatim di 9 Kecamatan yang ada di Kota Banda Aceh,

“Kegiatan ini sangatlah bermanfaat, selain akan memenuhi jumlah anak anak penghafal Al Quran, juga akan melahirkan generasi yang berkarakter dan berjiwa Qurani nantinya,” sebut Aminullah.

Disela makan bersama anak yatim para peserta, Wali Kota juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta pemondokan di Baitul Yatama agar menjaga kesehatan, belajar dengan sungguh-sungguh serta mentaati perturan yang telah di tetapkan oleh dewan guru.

  • Bagikan