banner

banner

Nurmalia Penerima Bedah Rumah Usulkan Aminullah Jadi Bapak Duafa

  • Bagikan

Banda Aceh – Raut wajah Nurmalia tiba-tiba berubah sendu, wanita yang hidup bersama tiga anaknya yang masih kecil tersebut itu tak sanggup menahan rasa haru seketika Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman didampingi Wakil Wali Kota Zainal Arifin menyerahkan rumah kepada dirinya.

Suasana haru tersebut terlihat usai Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman membuka tirai dan menyerahkan secara resmi satu unit rumah layak huni yang sudah ‘dibedah’ melalui Program Bedah Rumah bersumber dari CSR PDAM Tirta Daroy kepada warga dhuafa, di Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Kamis (17/3/2022).

Nurmalia yang sudah tinggal selama lebih kurang tiga belas tahun di Gampong Jawa tersebut tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya, bahkan sampai tak bisa berkata-kata.

“Terimakasih Pak Aminullah, yang telah membantu membangun rumah kami dari gubuk berdinding kayu dan beralaskan tanah, kini menjadi istana megah untuk saya dan anak-anak,”sebut Nurmalia.

Nurmalia juga mengatakan selama hidupnya tak pernah menemukan pimpinan daerah seperti Wali Kota Aminullah Usman yang memfokuskan dan mendarmabaktikan masa jabatannya untuk memikirkan kepentingan kaum duafa.

“Kalau boleh saya katakan, Pak Aminullah adalah Bapak yang peduli terhadap warga Duafa, ia tetap memprioritaskan pembangunan rumah duafa, bukan hanya saya saja namun sudah banyak rumah warga duafa yang dibangun beliau,” kata Nurmalia haru.

Untuk diketahui Pemerintah Kota dibawah kepemimpinan Wali Kota Aminullah Usman terus memprioritaskan pembangunan rumah duafa. Selama 4,5 tahun menjabat sudah lebih 727 rumah yang sudah dibangun.

Aminullah juga giat melobi berbagai pihak termasuk Bank Aceh dan PDAM untuk mengucurkan dana CSR-nya. Baitul Mal dan Dinas Perkim Kota juga diminta gencar mencari warga yang masih tinggal di rumah tidak layak huni.

Penulis: AY
  • Bagikan