Program Studi MM Gelar Peusijuk Guru Besar

  • Bagikan

Aminullah Harapkan FEB dan Pemko Bersinergi Gemilangkan Banda Aceh

Banda Aceh – Program studi Magister Manajemen (MM) Universitas Syiah Kuala (USK) menggelar acara syukuran serta peusijuk kepada salah seorang dosen yang juga alumni, Prof Dr Faisal MSi MA.

Acara ini digelar atas pencapaian Prof Faisal sebagai Guru Besar dalam bidang ilmu Manajemen Keuangan, Jumat, 25 Maret 2022, di Ruang Aula Gedung Program Studi Magister Manajemen, Darussalam.

Bersama Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, turut hadir Ketua prodi MM Prof. Dr. Muhammad Adam, MBA, mantan ketua FKMM Dr. Mukhlis Yunus, MS dan para dosen MM lainnya.

Prof Faisal sebelumnya dikukuhkan oleh Senat USK yang dilaksanakan di Event Hall Academic Activity Center (AAC) Prof. Dr. Dayan Dawood pada 21 Februari 2022 lalu.

Pada medio 2021, putra Aceh Besar kelahiran 1970 itu, juga dipercayakan amanah sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK.

Demikian, Wali Kota Aminullah pun mengucapkan selamat dan sukses kepada Prof Faisal atas keberhasilan alumni MM USK tersebut.

“Saya selaku pribadi ketua (FKMM) dan juga sebagai Wali Kota Banda Aceh mengucapkan selamat kepada Bapak Faisal. Ini tentu langkah yang semakin membuat FEB semakin kuat,” kata Aminullah dalam sambutannya.

Aminullah mengharapkan, FEB dan MM dapat memberi peran besar untuk kemajuan Universitas terbaik di Aceh itu. Menurutnya, hal tersebut bukan tak mungkin, ia menilai Prof Faisal merupakan kader potensial yang mampu mendorong perubahan bagi almamater dan USK.

“Setiap ada yang menjadi guru besar, ini patut kita syukuri bersama. Ini adalah hal-hal yang menjadi target dari dosen dan civitas akademika,” ungkapnya.

Aminullah pun berharap, agar mahasiswa dan alumni terus menambah kekuatan dan mengembangkan sinergitas serta kerja sama. Terlebih lagi, Aminullah mengharapkan FEB dan Pemko bersinergi bersama dalam menggemilangkan Banda Aceh.

“Saya sendiri sebagai wali kota selalu terbuka untuk FEB dam MM, apa yg bisa kita lakukan kerja sama untuk fakultas dan masyarakat umum tentunya,” pungkas alumni FEB Unsyiah angkatan 1978 ini.

  • Bagikan