Tinjau Bedah Rumah Duafa Warga Gampong Jawa, Aminullah: “Akan Kita Selesaikan 10 Hari”

  • Bagikan

Nurmalia: “Kami Sangat Bahagia Atas Bantuan Bapak Wali Kota”

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meninjau lokasi bedah rumah milik warga duafa Gampong Jawa, Nurmalia, Senin 28 Februari 2022. Rumah seorang janda dengan tiga anak itu rencananya akan segera dibedah mulai Selasa (1/3) besok.

Aminullah meninjau langsung setelah beberapa waktu lalu Nurmalia didampingi Keuchik Gampong Jawa, Mukhlis, diterima langsung di kediaman dinasnya untuk melaporkan kondisi rumah ditempatinya yang tak layak huni.

Tiba di lokasi, Aminullah yang turut didampingi Camat Kutaraja, Zahrul Fuadi dan jajaran lainnya langsung memasuki rumah kayu lusuh beralaskan tanah tanpa sepetak pun keramik di dalamnya. Bahkan lebih mengenaskannya, rumah Nurmalia beratap seng bocor dan air tergenang di dalamnya berhubung cuaca hujan.

Tampak raut wajah haru Nurmalia saat orang nomor satu itu mengunjungi. Dirinya seakan tak menyangkan bahwa rumah yang telah ditempati Nurmalia selama 13 tahun itu akan segera direhab menjadi istana baru bagi ia dan anak-anaknya.

“Rumah ini akan segera kita bedah. Dan insyaallah dalam sepuluh hari kita targetkan selesai,” kata Aminullah.

Disaksikan keuchik dan para warga, Aminullah melihat langsung kelengkapan surat tanah dan menyebutkan pembangunan kembali rumah tersebut merupakan dana CSR bantuan PDAM Tirta Daroy Banda Aceh.

Aminullah pun meminta Nurmalia agar terus berdoa agar hajatnya itu dapat berjalan dengan baik dan tak ada hambatan.

Sembari menahan haru, Nurmalia pun menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Aminullah. Dirinya mengaku sudah tak tau berharap bantuan kemana lagi dalam membesarkan tiga orang anaknya tersebut.

“Alhamdulillah, kami sangat bahagia atas bantuan Pak Wali Kota. Nasib saya akhirnya tidak akan terus seperti ini, yang tidur kala hujan harus menahan dingin dan percikan air yang masuk dalam rumah kecil kami,” ungkapnya.

Turut hadir juga Dirut PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub dan jajaran, Kabag Pembangunan Ambiya, kabag Prokopim Said Fauzan, dan sejumlah SKPK lainnya.

  • Bagikan