Wali Kota Kembali Bantu Korban Kebakaran Lampulo

  • Bagikan

Dukung Dana Bangun Kembali Tempat Tinggal Para Korban Rp50 Juta dan dari Pemprov Rp200 juta

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali memberikan bantuan respon cepat terhadap warganya yang mengalami musibah kebakaran.

Selasa (1 Maret 2022) berlokasi di Kantor Keuchik Lampulo Kecamatan Kuta Alam, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, bersama Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh, langsung mendatangi lokasi dan kembali menyerahkan bantuan masa panik kepada 9 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran.

Penyerahan bantuan berupa perlengkapan alat rumah tangga itu turut dihadiri, Kepala BPBA Ilyas, Kepala BPBD Kota Riza Abdillah, Kabag Prokopim Said Fauzan, Camat Kuta Alam Arie Januar, Keuchik Lampulo Alta Zaini, jajaran BPBA dan BPBD, dan unsur Muspika Lampulo lainnya.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman saat bertemu para korban menuturkan kesedihan yang amat mendalam. Aminullah berharap para korban tetap tabah menghadapi cobaan yang di berikan oleh Allah SWT. “Kita harap untuk tetap tabah, dan mungkin inilah kehendak dari Allah SWT,” tutur Wali Kota.

Aminullah menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang juga telah menyumbangkan bantuan masa panik di hari pertama terjadinya musibah itu. “Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan di hari pertama,” ungkapnya.

Terkait rumah korban yang habis di lahap si jago merah, Aminullah menginstruksikan untuk segera membangun tempat tinggal bagi para korban. Ia pun mendonasikan uang senilai 50 juta. “Kepada Pak Keuchik tolong segera di buat proposal yang harus siap hari ini juga untuk segera kita proses, sehingga para korban segera mendapatkan tempat tinggal yang layak” katanya.

Sementara itu, Kepala BPBA Ilyas, menyampaikan Gubernur Aceh, Nova Iriyansyah, melalui pihaknya akan menyumbangkan bantuan material untuk membangun rumah senilai 200 juta. “Kami di instruksikan langsung oleh Pak Gubernur untuk memberikan bantuan tersebut,” kata Ilyas.

Lebih lanjut ia mengatakan, BPBA dan BPBD merupakan mitra sukses yang saling berkoordinasi dan bersinergi dalam penanggulangan bencana di Aceh. “Dan yang perlu saya tegaskan bahwa Provinsi tidak memiliki wilayah, yang memiliki wilayah adalah Kabupaten Kota. Sehingga semua kegiatan BPBA, ketika ada perlu bantuan, kami bertugas untuk membantu seluruh wilayah Aceh,” ungkapnya.

Keuchik Lampulo Alta Zaini pun menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu para korban kebakaran. “Saya mewakili para pengungsi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak. Dan Alhamdulillah doa para korban ini terijabah untuk mendapatjan tempat tinggal, karena saat ini mereka tinggal di Mesjid dan balai-balai pengajian,” jelasnya.

  • Bagikan