Wali Kota Pantau Kestabilan Harga Menjelang Ramadan

  • Bagikan

Al Mahirah Pusat Penjualan Daging Meugang

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengunjungi Pasar Al Mahirah Lamdingin pada Minggu, 27 Maret 2022. Kedatangan Aminullah guna memantau kestabilan harga bahan pokok menjelang bulan suci ramadhan 1443 H.

Tiba di lokasi, Aminullah bersama sejumlah pejabat SKPK sempat mengunjungi beberapa tempat, seperti toko sayur dan kebutuhan alat dapur, pasar daging dan pasar ikan.

Wali Kota mengecek langsung kelengkapan segala bahan pangan guna memenuhi kebutuhan yang akan dipastikan meningkat menjelang hari tradisi ‘Megang’ dan bulan puasa.

“Pasar daging aman, Al Mahirah pusat penjualan daging megang. Nanti akan dibuka juga beberapa lokasi dagang daging khusus meugang di area pasar” ungkapnya.

Berada di pasar ikan, Aminullah juga menyebutkan di sana tersedia berbagai macam ikan yang masih segar.

“Alhamdulillah semua kebutuhan pokok tersedia, dan harganya terjangkau. Jadi saya mengajak masyarakat yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya, ayo berbelanja di pasar Al mahirah Lamdingin,” ujarnya.

Di samping itu, Aminullah mengungkapkan, Pemko saat ini sedang melakukan koordinasi dengan pihak Bulog terkait kesediaan barang pokok dan kestabilan harga.

“Memang ada beberapa harga yang belum stabil seperti minyak goreng masih Rp17.000, gula juga agak sedikit naik harganya. Mengingat minyak goreng dan gula sangat banyak dibutuhkan, kita juga tengah meminta kesediaannya kepada pihak Kementerian,” kata Aminullah.

  • Bagikan