banner

banner

1.000 Papan Bunga Meriahkan HUT Ke-817 Banda Aceh

  • Bagikan

Wali Kota: “Ini Bentuk Apresiasi Masyarakat, Terima Kasih”

Banda Aceh – Sejauh mata memandang, Jalan Tgk Abu Lam U di depan Balai Kota Banda Aceh dipenuhi papan bunga warna-warni beragam ukuran. Pemandangan serupa juga terlihat di Jalan Sultan Iskandar Muda, Jalan Teuku Umar, Jalan Sultan Mahmudsyah, dan sejumlah ruas jalan lainnya di seputaran balai kota.

Isi ucapan papan bunganya seragam, yakni Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-817 Kota Banda Aceh yang jatuh tepat hari ini, Jumat 22 April 2022. Pengirimnya dari berbagai kalangan: pejabat, pengusaha, ormas, komunitas, dan elemen masyarakat lainnya. Tak kurang dari 1.000 papan bunga memeriahkan hari jadi kota.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pun mengucapkan terima kasih atas kiriman papan bunga tersebut. “Ini adalah salah satu bentuk apresiasi masyarakat terhadap kondisi kota hari ini. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih,” ujar Aminullah di balai kota.

Kata Aminullah, di usia yang ke-817 tahun, Banda Aceh bisa terus tumbuh dan maju menuju kota gemilang, walau di tengah pandemi Covid-19 sekalipun. “Selain kerja keras segenap jajaran pemerintahan, tentu tak terlepas dari dukungan masyarakat selama ini.”

Ia pun mengajak segenap elemen masyarakat untuk terus berkarya memberikan yang terbaik bagi kota tercinta. “Apapun profesi atau pekerjaan kita, mari terus bahu-membahu mengisi pembangunan Banda Aceh. Sekecil apapun kontribusi kita akan sangat berharga,” ujar Aminullah.

“Mari kita jadikan HUT ke-817 Banda Aceh sebagai momentum untuk melecut semangat kita semua, membawa Banda Aceh setara atau bahkan lebih baik dari kota-kota lainnya di Indonesia. Dengan kerja keras, kolaborasi, dan teknologi, kita pasti bisa mewujudkan ‘Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah’,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi, Kota Banda Aceh yang dulunya bernama Koetaradja, dibangun oleh Sultan Johan Syah pada hari Jumat, tanggal 1 Ramadhan 601 H atau bertepatan dengan 22 April 1205. Dan hari ini, Ibukota Provinsi Aceh ini telah berusia 817 tahun.

Penulis: Jun
  • Bagikan