Banda Aceh Juara Umum MTQ Tunas Ramadhan XXI 2022

Avatar

Aminullah Terima Piala Bergilir dan Akan Berikan Bonus 100 Juta

Banda Aceh – Kota Banda Aceh kembali keluar sebagai juara umum dan berhak atas Piala keempat kalinya secara berturut pada ajang Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) XXI Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Aceh tahun 1443 H/2022 yang digelar di Kabupaten Bireun.

Wali Kota Banda Aceh Aminulah Usman menerima langsung Piala bergilir ke 4 kali berturut-turut yang diserahkan oleh Bupati Bireun Muzakkar Agani pada malam penutupan MTR, Selasa, (19/4/2022) malam.

Dalam wawancara singkatnya usai menerima Piala juara umum, Wali Kota Aminullah menyampaikan rasa syukur karena kontingen Banda Aceh mampu mempertahankan prestasi serupa yang telah diraih tiga tahun lalu.

“Alhamdulillah, kita bisa mempertahankan kembali mempertahankan status juara umum, sebagai bentuk penghargaan kepada peserta, kita akan berikan bonus senilai 100 juta,”sebut Aminullah.

Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah menunjukkan keseriusan, kesungguhan dan semangat serta motivasi yang tinggi dalam mempertahankan kembali status juara umum.

“Kami sangat mengapresiasi untuk hasil kerja yang luar biasa ini, ini merupakan kebanggaan bagi Pemko dan kebahagiaan semua warga kota serta sebagai kado terindah HUT Kota Banda Aceh yang ke 817”, ungkap Aminullah.

Wali Kota juga mengapresiasi Bireun sebagai tuan rumah yang telah menggelar MTR Aceh Tahun 2022 dengan baik dan sukses.”Bireun sukses sebagai tuan rumah dalam menggelar acara, baik dari segi pemondokan, maupun pelayanan kepada peserta,” puji Aminullah.

Selain mendapat juara 1 di sejumlah cabang yang diperlombakan, ada dua peserta asal Banda Aceh yang tampil gemilang mendapat tiket Umrah yaitu Dural Umami Juara 1 Tilawatil Quran Putra dan Zahlul Ammar, Juara 1 Khattil Qur’an.

Penulis: AY