Wali Kota Berbagi Rasa dengan Pasukan Kebersihan Kota

Avatar

Apresiasi BAS Salurkan CSR

Banda Aceh – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Sebanyak 694 Tenaga Harian Lepas (THL) kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh menerima bantuan paket Lebaran dari Wali Kota Aminullah Usman.

Paket bantuan yang bersumber dari CSR Bank Aceh Syariah tersebut diserahkan secara simbolis kepada penerima oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Dirut Bank Aceh Syariah (BAS), Haizir Sulaiman di halaman Kantor DLHK3 Banda Aceh, Rabu (22/4/2022).

Aminullah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bank Aceh Syariah, menurutnya, bantuan itu akan sangat bermanfaat bagi pasukan orange mengingat menjelang lebaran idul fitri, dimana kebutuhan sehari-hari meningkat.

“Tentu ini akan sangat bermanfaat, akan ringankan beban para petugas kebersihan dalam memenuhi kebutuhan jelang lebaran,” kata Aminullah.

Dihadapan para pasukan orange, Aminullah juga menyampaikan kebanggaannya kepada seluruh petugas kebersihan DLHK3. Katanya, pasukan orange selalu siap 24 jam menjaga ‘Kota Gemilang’ agar bersih indah dan nyaman.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada mereka, kadang kita tidak tahu kapan mereka bekerja, tapi yang jelas di pagi hari Banda Aceh sudah bersih,” tutur Aminullah.

Sebagai kota wisata, sebut Aminullah, kebersihan kota menjadi penting untuk menghadirkan kenyamanan warga kota dan bagi wisatawan. Dan pekerjaan tersebut dijalankan dengan penuh tanggungjawab oleh pasukan orange.

“Mereka merupakan pahlawan kebersihan yang layak mendapatkan apresiasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Haizir Sulaiman, mengatakan paket lebaran yang diserahkan pihaknya itu merupakan bagian dari bentuk dukungan Bank Aceh kepada Pemko terhadap program kebersihan kota.

“Kami di BAS ada program bantuan sosial CSR yang diberikan kepada yang berhak, salah-satunya yang kita pilih adalah pasukan orange,” kata Haizir.

Penulis: AY