Mulai 3 Juni 2022, AirAsia Terbang Rute Aceh–Kualanamu PP

  • Bagikan

Tiga kali seminggu setiap hari Selasa, Jumat dan Minggu

Jakarta – AirAsia Indonesia membuka rute Banda Aceh–Kualanamu PP yang akan beroperasi mulai 3 Juni 2022.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine mengatakan tiket rute ini sudah dapat dipesan mulai 18 Mei 2022 di airasia Super App, airasia.com, online travel agent, dan agen penjualan resmi lainnya dan sudah termasuk jatah bagasi gratis 20kg.

“Pada tahap pengenalan, AirAsia akan melayani rute Banda Aceh–Kualanamu tiga kali seminggu setiap hari Selasa, Jumat dan Minggu dengan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (18/5/2022).

Dia berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Gubernur Aceh untuk membuka layanan penerbangan di rute Banda Aceh–Kualanamu.

Menurutnya, pembukaan rute Banda Aceh–Kualanamu PP ini sejalan dengan rencana pengembangan konektivitas domestik di Kualanamu sekaligus optimalisasi utilitas pesawat. Tidak menutup kemungkinan AirAsia akan menambah frekuensi atau mengoperasikan rute lainnya.

Veranita berkomitmen untuk mendukung pariwisata dan konektivitas di beberapa daerah, di tengah persiapan AirAsia dalam membuka kembali rute-rute yang sebelumnya sempat dihentikan sementara.

“Realisasi rencana ini dapat terwujud atas dukungan dari para stakeholder penerbangan dan pariwisata serta pada ketersediaan alokasi armada dan personel operasional, kebijakan otoritas di wilayah asal dan tujuan, serta pertumbuhan permintaan, selain dari kemudahan persyaratan terbang,” ujarnya. (bisnis.com)

  • Bagikan