Wali Kota Kembali Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Warga Terdampak Hujan Badai

  • Bagikan

Warga Sampaikan Terima Kasih Atas Respon Cepat dan Kepedulian Aminullah

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali menyerahkan bantuan masa panik kepada warga korban hujan badai di Gampong Lambaro Skep dan Gampong Jawa, Selasa (31/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Aminullah bersama sejumlah Kepala SKPK Banda Aceh juga berkesempatan meninjau fasilitas umum seperti Puskesmas Kuta Alam, SD 48 di kawasan Meuraxa dan fasilitas lainnya yang terimbas bencana hujan badai, untuk memastikan pelayanan publik tidak terganggu dengan datangannya musibah ini.

Bantuan masa panik berupa beras, gula, Indomie, saos, ikan sarden, kecap, masker dan perlengkapan lainnya itu langsung diserahkan kepada pihak korban sebagai wujud tanggung jawab dan rasa kepedulian Wali Kota Aminullah terhadap warga yang terkena musibah.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman saat bertemu para korban menuturkan kesedihan yang amat mendalam. Aminullah berharap para korban tetap tabah menghadapi cobaan yang diberikan oleh Allah SWT.

“Bagi yang terkena musibah agar tidak berputus asa dikarenakan musibah datang dariNya dan dibalik musibah pasti ada hikmah dan kebaikan,” tutur Aminullah.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa dirinya terus mengikuti perkembangan dan memantau situasi bencana hujan badai di Kota Banda Aceh walau sedang berada diluar kota.

“Sejak hari pertama bencana terjadi, kita telah memerintahkan SKPK terkait untuk menyalurkan bantuan masa panik bagi masyarakat yang terdampak bencana hujan badai serta antisipasi dan penanganan kerusakan”, ungkap Aminullah.

Wali Kota juga mengingatkan agar masyarakat dalam menghadapi musibah bencana alam untuk meningkatkan nilai-nilai sosial, rasa kepedulian terhadap sesama dan saling melengkapi.

“Hari ini boleh jadi musibah itu datang kepada orang lain mungkin besok terjadi terhadap kita. Oleh sebab itu, rasa kepedulian saling bantu membantu harus dimiliki oleh setiap orang supaya musibah maupun beban yang kita hadapi itu terasa ringan”, kata Aminullah.

Kepedulian dan respon cepat wali kota tersebut juga mendapat tanggapan positif dari korban bencana seperti yang diungkapkan oleh Fauzi 40 tahun salah satu warga yang terkena hujan badai.

“Terimakasih Pak Wali atas kepedulian dan respon cepat untuk membantu kami para warga, kami juga berharap akan ada bantuan dana rehab dari Pemerintah Kota agar kerusakan ini bisa diperbaiki kembali nantinya,” ungkap Fauzi. (AY)

  • Bagikan