Akun WhatsAap Wakil Wali Kota Banda Aceh Diduplikasi

  • Bagikan

Banda Aceh – Aksi diduga penipuan dengan memanfaatkan media sosial kembali terjadi. Kali ini menimpa akun WhatsApp milik Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin MSi, yang diduplikasi oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Beruntung Wakil Wali Kota Zainal Arifin bergerak cepat untuk melakukan klarifikasi terkait aksi penipuan tersebut melalui WhatsAap grup, keluarga dan jajaran SKPK Banda Aceh.

Sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini menghimbau, “Kami informasikan kepada seluruh masyarakat di manapun berada untuk tidak mempercayai segala jenis pembicaraan yang mengatasnamakan dirinya, Drs. H. Zainal Arifin melalui Akun WhatsAap dengan nomor 0857-3373-9824.” Ujarnya pada NBA usai mengikuti kegiatan zikir gemilang di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Kamis malam, 9 Juni 2022.

Chek Zainal menjelaskan, akun WhatsAap pribadi miliknya tetap ada, namun muncul akun lain yang mengaku sebagai dirinya dengan nomor 0857-3373-9824 yang diduplikasi semirip akun asli miliknya, termasuk memakai foto dirinya.

Chek Zainal menambahkan, ia akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak guna mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan dari ulah oknum dengan nomor WhatsApp atas nama dirinya tersebut.

“Namun, langkah untuk saat ini kita berikan himbauan dan sampaikan ke kawan-kawan terkait akun palsu tersebut, karena saya juga dapat info dari orang lain, namun kita berharap agar oknum tersebut dapat segera insaf dan menyudahi perbuatan nya dimana tentunya dapat berujung ke ranah hukum yang nantinya dapat merugikan dirinya sendiri.” Pungkas mantan Anggota DPR Aceh dan Keuchik Gampong Lambhuk ini.

  • Bagikan