Chek Zainal Ajak Pemuda Terus Bergerak untuk Inovasi Kemajuan Kota

  • Bagikan

Plt Kadispora: Membangun pemuda untuk kemajuan kota menjadi perhatian serius dari Pemko Banda Aceh di masa kepemimpinan Aminullah-Zainal

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin membuka kegiatan Talkshow Gemilang Muda Berbicara yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banda Aceh di Kyriad Muraya Hotel, Selasa (7/6) .

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Zainal Arifin mengajak pemuda terus bergerak untuk inovasi kemajuan Kota Banda Aceh, salah satunya bisa melalui ekspor, karena jika UMKM 5 – 10% saja bisa terekspor, maka masyarakat Aceh tidak berada di urutan termiskin di Sumatera.

“Buktinya atas kepedulian Bapak Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman terhadap para pelaku UMKM. Alhamdulillah Kota Banda Aceh menjadi satu-satunya Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh yang zona hijau kemiskinan,” kata sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini.

Chek Zainal juga menyemangati pemuda jangan patah semangat hanya karena latar belakang keluarga dan sosial. Karena banyak juga orang sukses dengan kegigihan dan semangat dari pribadi tersebut.

“Dalam kesempatan talkshow ini, kami sangat berharap anak muda kami menimba ilmu lebih ilmiah, sistematis dan detail sehigga anak kami nantinya punya keinginan lebih maju dari generasi kami sebelumnya,” harap Chek Zainal kepada 130 peserta yang berhadir.

Di akhir ia mengapresiasi Dispora Kota Banda Aceh yang telah menginisiasi Talkhsow Gemilang Muda Berbicara dengan mengusung tema Jadi Pemuda Produktif dan Maju. Semoga setelah ini muda-mudi di Kota Banda Aceh semakin tangguh dalam memajukan Kota Banda Aceh.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kepala Dispora Kota Banda Aceh Reza Kamilin SSTP menyampaikan bahwa talkshow ini digelar karena pemuda merupakan potensi, harapan dan aset penting kota yang akan jadi penerus ke depan.

Karena rata-rata penduduk Kota Banda Aceh hampir 60 persen adalah pemuda, sehingga membangun pemuda untuk kemajuan kota menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kota Banda Aceh di masa kepemimpinan Aminullah-Zainal yang tertuang dalam misi kedua yaitu “Meningkatkan kualitas pendidikan, kebudayaan, kepemudaan dan olahraga”.

“Kegiatan ini kita langsungkan serius selama dua hari dengan kita hadirkan narasumber yang telah berkiprah tingkat nasional hingga internasional,” tambahnya.

Talkshow turut diisi oleh narasumber yaitu Febi Mutia, Ketua PCMI Provinsi Aceh, Dosi Elfian Founder Dosielfian Smart Speaking, Hijrah Saputra, Duta Prefektur Oita Jepang, Shela Putri Alivia, Owner Happy Dekor dan Fakhira yang merupakan awardee beasiswa Türkiye bursları.

Penulis: Hus
  • Bagikan