Chek Zainal: Sekolah Unggul Menghasilkan Generasi Sukses

  • Bagikan

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin mengatakan dengan adanya sekolah unggul akan menghasilkan generasi yang sukses. Hal tersebut disampaikan sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini dalam seminar bertajuk “Focus Group Discussion (FGD) Kebijakan Dihapusnya Sekolah Unggul” yang berlangsung di Gedung Pasca Sarjana Iskandar Muda, Selasa 31 Maret 2022 lalu.

Dalam acara tersebut turut hadir, Kepala Sekertariat MPD Samsuar, dan jajaran Pemko Banda Aceh lainnya.

Pada kesempatan itu, Chek Zainal yang ditunjuk sebagai pemateri mengutarakan pendapatnya. Menurutnya penghapusan sekolah unggul di Kota Banda Aceh sangat di sayangkan. Mengingat di kota-kota lainnya di Indonesia bahkan di luar negeri masih menggunakan sistem sekolah unggul.

Kata Chek Zainal saat ini banyak masyarakat yang beranggapan bahwa penerapan sistem sekolah unggul tidak adil, karena ada perbedaan penerimaan fasilitas belajar elit dibandingkan dengan sekolah biasa. Padahal dengan menerapkan sistem sekolah unggul maka akan menghasilakan generasi yang lebih berkualitas.

“Tetapi kami pernah berkunjung ke sekolah unggul di sekolah unggul seperti SMA Cendikia Serpong, disana targetnya langsung Eropa dan Amerika dan di sekolah Indramayu juga mempersiapkan generasi muslim indonesia untuk bisa sekolah keluar negeri,” jelasnya

Dengan adanya sekolah-sekolah unggul ini dapat menunjukkan bahwa kebanyakan alumninya sukses. Maka karena itu, Chek Zainal menilai keistimewaan yang di berikan pemerintah pusat untuk Aceh, salah satunya di bidang pendidikan masih memungkinkan untuk menerapkan sistem sekolah unggul.

  • Bagikan