Pemko Banda Aceh Akan Catatkan Rekor MURI di Festival Kopi Gemilang

  • Bagikan

Dian: “Kegiatan digelar dengan dukungan sponsor, tanpa menggunakan APBK ataupun APBA”

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh bersama jajaran redaksi waspada.co.id melaksanakan rapat rencana penyelenggaraan Festival Kopi Gemilang yang rencananya digelar pada, 2 – 3 Juli 2022 mendatang.

Dian Rahmat Syahputra selaku Pimpinan Media waspada.co.id wilayah Aceh yang juga penyelenggara kegiatan tersebut mengatakan, Festival Kopi Gemilang akan ditetapkan Rekor Muri 1001 Saring Kopi.

“Semua dana yang kita gunakan merupakan dana sponsor. Kita harapkan semua berkontribusi untuk menyukseskan event ini,” katanya, Jumat (24/6).

Lebih lanjut Dian menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan ratusan siswa SMP di Kota Banda Aceh, dengan tujuan memberikan edukasi dan pemahaman kepada siswa terkait kopi sebagai warisan indatu (nenek moyang).

“Dalam event ini juga akan ada berbagai kegiatan seperti demo meracik kopi, atraksi drumband, dan hiburan tari daerah serta musik,” sebutnya.

Sementara di malam puncak akan ada penyerahan Award WOL yang di sponsori oleh media Waspada Online kepada tokoh yang berkontribusi penuh dalam media nasional tersebut.

Asisten II Setda Kota Banda Aceh, Jalaluddin ST MT selaku pimpinan rapat menanggapi terkait penyelenggaraan event Festival Kopi Gemilang, ia mengatakan pihaknya menyambut baik serta Pemko Banda Aceh siap berkontribusi dalam event tersebut.

“Kami siap berkontribusi menyukseskan acara yang besar ini. Tentunya dengan adanya event ini akan menambah kunjungan wisata ke Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Dalam rapat turut hadir, Asisten II Jalaluddin, Kasatpol PP dan WH Kota Ardiansyah, Kabid Kebudayaan Husni Alamsyah, Plt Kadispar Kota Ridha, Kabag Prokopim Said Fauzan, Kabag Ekonomi Nella dan jajaran pemerintah kota lainnya.

  • Bagikan