Pemko Gelar Banda Aceh Gemilang Expo Untuk Dongkrak UMKM

Avatar

Wali Kota: UMKM Bangkit Rakyat Sejahtera

Banda Aceh – Banda Aceh Gemilang Expo (BAGE) 2022 resmi dibuka Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE.Ak MM, Jumat sore, (10/6) di Taman Bustanussalatin.

Banda Aceh Gemilang Expo tersebut selain dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Banda Aceh ke-817, juga bertujuan untuk pemberdayaan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di “Kota Gemilang” yang terus meningkat dimasa kepemimpinan Wali Kota Aminullah Usman bersama Wakil Wali Kota Zainal Arifin.

Seperti kita ketahui bersama, sejak Aminullah Usman menjabat sebagai Wali Kota Banda Aceh, sektor UMKM tumbuh dan berkembang dengan bagus. Jumlah UMKM terus bertambah dari tahun ke tahun. Pada 2016 jumlah UMKM hanya 9.591 unit namun kini di tahun 2022 UMKM di Banda Aceh sudah mencapai 17.205 unit.

Wali Kota Aminullah menyampaikan bahwa Banda Aceh Gemilang Expo 2022 ini merupakan salah satu strategi Pemerintah Kota dalam memberdayakan dan mendongkrak UMKM di “Kota Gemilang”.

“Dengan adanya event ini, kita berharap UMKM akan terus bangkit dalam menggerakkan sektor perekonomian Kota Banda Aceh, sehingga dengan sendirinya akan menambah pendapatan bagi pelaku usaha serta masyarakat, UMKM Bangkit Rakyat Sejahtera,” kata Aminullah.

Wali Kota Aminullah juga mengajak semua pihak untuk membangkitkan kembali ekonomi Kota Banda Aceh yang terpuruk setelah dua tahun dilanda pandemi Covi-19.

“Mari kita bangkit bersama, setelah dua tahun kita dilanda pandemi, kini saatnya kita berbenah membangkitkan kembali perekonomian kita, kita juga berharap sejumlah pihak untuk menggelar event seperti ini kedepannya,” harap Aminullah.

Dalam acara seremonial pembukaan Banda Aceh Gemilang Expo 2022″, Wali Kota Aminullah juga menyerahkan santunan kepada 200 anak yatim, dan para undangan serta pengunjung juga disuguhkan tari-tarian dan penampilan Drumband Kolosal dari siswa-siswi SD/SMP Kota Banda Aceh.