Air Mata Abdurrahman Tumpah Saat Terima Kunci Rumah dari Aminullah

  • Bagikan

Aminullah targetkan realisasi 800 rumah sebelum berakhir masa bakti sebagai Wali Kota

Banda Aceh – Kebahagiaan sedang dirasakan Abdurrahman (48) dan istrinya Yusnidar (45) keluarga kurang mampu di Gampong Peunyeurat Kecamatan Banda Raya Banda Aceh. Rumah berdinding papan yang sudah lapuk dimakan usia miliknya dulu kini telah berganti dengan rumah beton type 45 berdiri kokoh untuk ditempati bersama keluarga.

Selasa (4/7/2022), Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama istri Nurmiati AR dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin datang langsung menyerahkan kunci rumah baru itu untuknya dan keluarga.

Datang juga Dirut Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman bersama sejumlah pejabat jajaran Bank Aceh. Pada acara ini juga hadir sejumlah pejabat Pemko, seperti Kadiskop UKM dan Perdagangan Nurdin, Kadinsos Arie Maula Kafka, Camat Banda Raya Rahmat Kadafi dan Kabag Prokopim Mulizar.

Air mata Abdurrahman dan istri serta keempat anaknya tumpah seketika saat tirai di depan rumah dibuka Wali Kota Aminullah, karena dibaliknya sudah berdiri megah rumah mungil nan indah yang diperuntukkan bagi mereka sekeluarga.

Pria yang sehari-hari bekerja serabutan itu tampak tak kuasa menahan haru. Buliran air mata menetes di kedua pipinya. Ia bersyukur kepada Allah SWT atas rezeki yang ia terima saat ini.

Padahal, sebelumnya ia tidak pernah membayangkan bisa memiliki rumah permanen seperti yang diberikan Wali Kota Aminullah Usman, yang diperjuangkan dibangun dengan dana CSR Bank Aceh Syariah itu.

Namun dengan program bedah rumah yang diprogramkan Wali Kota Aminullah, kini ia bisa memiliki hunian yang permanen, sebuah rumah kokoh yang mungil dan indah.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa memiliki rumah yang sangat bagus. Terimakasih Pak Aminullah, Pak Haizir selaku pimpinan Bank Aceh dan semua pihak yang telah membantu pembangunan rumah kami. Hanya Allah yang bisa membalas kebaikan bapak-bapak semua,” ujarnya dengan nada haru.

Ia pun mendoakan, Wali Kota Aminullah terus diberikan kesehatan dan kekuatan serta sukses dalam karirnya sehingga bisa melanjutkan program-program serupa di masa akan datang.

“Saya mendoakan Pak Wali dan Pak Haizir terus diberi kesehatan, terus sukses dalam karir agar bisa membantu banyak orang seperti saya ke depannya,” harap sosok ayah dari empat anak ini.

Kebahagiaan yang dirasakan bagi Abdurrahman menjadi lengkap karena bukan hanya bangunan rumah baru yang ia dapatkan, tapi juga perabotan. Rumah itu dilengkapi dengan perlengkapan dapur seperti kompor, rak piring, satu set meja makan dan kursi. Dua kamar rumah itu juga dilengkapi dengan tempat tidur, bed cover dan lemari pakaian, baik untuk kamar Abdurrahman dan istrinya maupun kamar yang bakal ditempati anak-anak mereka. Kemudian di ruang tamu sudah diisi dengan satu unit meja yang terlihat lebih rapi dilapisi taplak dan karpet lantai. Tidak hanya itu, seluruh jendela rumah itu sudah terpasang gorden.

Wali Kota Aminullah berharap rumah itu menjadi tempat terbaik bagi Abdurrahman dan keluarga, selain tempat untuk beristirahat, tempat mendidik anak-anak, tempat untuk bersilaturahim dengan tetangga hingga tempat untuk mencari rezeki.

“Ini adalah rumah ke 792 yang telah kita bangun, baik program bangun baru maupun program bedah rumah. Saya targetkan sebelum mengakhiri masa bakti sebagai wali kota ada 800 unit rumah yang kita realisasikan,” ungkap Aminullah.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah (BAS) dan semua pihak yang telah mendukung program tersebut.

Kegiatan serah terima rumah Abdurrahman dirangkai dengan santunan anak yatim. Wali Kota Aminullah bersama istri dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin didampingi Keuchik Peunyeurat T Ismed Fadillah menyerahkan santunan kepada anak yatim gampong setempat. []

  • Bagikan