Aminullah: Festival Kopi Gemilang Akan Dongkrak UMKM

  • Bagikan

Banda Aceh Jadikan Kopi Sumber Rejeki

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menggelar Festival Kopi. Event bertajuk “Festival Kopi Gemilang” tersebut akan mencatatkan rekor MURI 1001 saring kopi Aceh serentak.

Seremonial pembukaan ditandai dengan tabuhan rapai oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Sabtu (2/7/2022) di atas panggung utama Taman Bustanussalatin.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam sambutan menyatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini karena dapat meningkatkan promosi wisata kota Banda Aceh melalui event pencatatan rekor MURI.

“Untuk pertama kalinya Kota Banda Aceh akan melakukan pencatatan rekor MURI saring kopi Aceh serentak dan terbanyak, ini akan viral ke seluruh Indonesia, dan akan meningkatkan kunjungan wisatawan,” imbuhnya

Kata wali kota, Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya mendukung industri kopi, karena kopi telah menjadi ikon Kota Banda Aceh di tingkat nasional bahkan internasional dan sebagai sumber rejeki warga kota.

“Banda Aceh juga terkenal sebagai kota 1001 warung kopi, dan ngopi sudah menjadi akar budaya masyarakatnya. Dan festival kopi kali ini juga sebagai upaya kita dalam mendongkrak perekonomian bagi para pelaku usaha industri kopi,” kata Aminullah.

Wali Kota Aminullah juga menyebutkan bahwa event ini juga merupakan salah satu strategi Pemerintah Kota dalam memberdayakan dan mendongkrak UMKM di “Kota Gemilang”.

“Karena pada Festival Kopi Gemilang ini tidak hanya produk kopi saja, juga ada produk UMKM dan ekonomi kreatif lainnya, sehingga ini akan membuka peluang bagi pelaku usaha kecil dan menengah di Kota Banda Aceh,” sebut Aminullah.

Penulis: AY
  • Bagikan