Aminullah-Nurmiati Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Presiden Jokowi

  • Bagikan
Penghargaan Tertinggi Kepada Sosok yang Dinilai Mempunyai Dedikasi Tinggi Terhadap Program Pengendalian Penduduk

Banda Aceh – Sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian dan dukungannya terhadap kemajuan program Keluarga Berencana (KB) dan kesejahteraan keluarga di Kota Banda Aceh, tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Tahun 2022 pun diserahkan kepada H Aminullah Usman SE.Ak MM dan Hj Nurmiati AR.

Penghargaan tertinggi berupa piagam dan lencana diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada puncak Perayaan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) bersama BKKBN seluruh Indonesia, yang digelar di Medan, Rabu 6 Juli 2022 lalu.

Penghargaan dari pusat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) RI itu dihantar oleh Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd langsung ke kediaman Aminullah di Lampaseh Aceh, Jumat 15 Juli 2022.

Sahidal menyebutkan, penghargaan baru sempat diberikan kepada Aminullah disebabkan di hari yang sama diserahkan oleh Presiden Jokowi, bertepatan dengan hari Wali Kota Aminullah mengakhiri masa jabatannya sebagai pimpinan daerah.

“Ini ditujukan kepada Bapak Aminullah Usman dan Ketua TP PKK Ibu Nurmiati sesuai nama yang tertera dalam piagam. Acaranya itu awal bulan, hari ini kita menghantarkan sesuai amanah,” kata Kepala BKKBN Aceh itu.

Aminullah dan Nurmiaty diberi penghargaan tersebut karena dinilai atas prestasinya yang menonjol, dan berkomitmen serta kepemimpinannya dalam menggerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan dan KB di Banda Aceh. Termasuk juga ikut mewujudkan keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang.

Penghargaan MKK sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN RI kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

Aminullah menyebutkan bahwa penghargaan tersebut dipersembahkan untuk masyarakat Banda Aceh. Diraihnya penghargaan ini, menurut Aminullah, tak lepas dari peran serta masyarakat dan dukungan Forkopimda Banda Aceh dalam melaksanakan berbagai kegiatan organisasi profesi dan gerakan organisasi wanita, seperti PKK, Bhayangkari, Persit, dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah, berbagai langkah upaya konkret dan progresif telah kita lakukan terutama dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kualitas keluarga di Banda Aceh. Hal ini juga terbukti dengan capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dalam tiga tahun terakhir terus mengalami kemajuan,” ujarnya.

Aminullah pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI dan Kepala BKKBN pusat yang telah memberikan Penghargaan tertinggi Manggala Karya Kencana ini.

Dengan diberikan penghargaan ini, diharapkan Pemko Banda Aceh lebih termotivasi untuk terus mengendalikan pertumbuhan penduduk dan membangun keluarga berencana yang berkualitas. Pungkas Aminullah.

  • Bagikan