Aminullah Resmikan Sekretariat Ikamba

  • Bagikan

Wujud Dukungan untuk Mahasiswa Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Walau memasuki detik-detik berakhirnya kepemimpinan sebagai Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, tetap berusaha menjadi garda terdepan dalam mendukung kegiatan mahasiswa di Kota Banda Aceh. Salah satu bentuk dukungan yang diberikannya yaitu meresmikan Sekretariat Ikatan Mahasiswa Kota Banda Aceh (IKAMBA), di Kawasan Gampong Beurawe, Banda Aceh (Rabu, 6 Juli 2022).

Peresmian Sekretariat IKAMBA di Kantor Exs Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh, merupakan wujud nyata janji Wali Kota Aminullah kepada organisasi mahasiswa Kota Banda Aceh, yang sebelumnya berharap diberikan tempat khusus agar mahasiswa se Kota Banda Aceh memiliki wadah untuk melakukan berbagai kegiatan kemahasiswaan dan dapat saling bertukar informasi.

Selain Wali Kota Banda Aceh Aminullah usman, dalam acara peresmian sekret IKAMBA turut hadir Camat Kuta Alam Arie Januar, Ketua Umum Ikamba M Adjie Akbar Anzulai, MPU IKAMBA beserta jajaran dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas peremian sekretariat Ikatan Mahasiswa Kota Banda Aceh (IKAMBA). Keberadaan sekretariat IKAMBA ini kita harapkan dapat menjadi wadah silaturrahim dan diskusi intelektual para mahasiswa Kota Banda Aceh.

“Keberadaan IKAMBA sendiri kita harapkan dapat menjadi tempat dan rumah bagi seluruh mahasiswa Kota Banda Aceh untuk menguji dan mendiskusikan gagasan, ide dan inovasinya untuk masa depan kaum muda dan Kota Banda Aceh yang lebih baik. Kami juga turut memberikan apresiasi kepada para panitia kegiatan ini yang telah bekerja keras jauh-jauh hari untuk memastikan agar acara hari ini berjalan dengan sukses,” ujarnya.

Aminullah berharap, momentum pelaksanaan peresmian sekretariat ini dapat mendorong intelektualitas mahasiswa-mahasiswa Kota Banda Aceh menjadi lebih baik, sehingga para mahasiswa di Kota Banda Aceh dapat menjadi leader bagi lahirnya gagasan-gagasan, inovasi dan terobosan dalam pembaharuan pemikiran, kritisisme, ilmu pengetahuan, ekonomi dan kemandirian pemuda.

“Dengan keadaan Aceh hari ini, kita berharap para mahasiswa dan pemuda agar dapat mengambil tanggung jawab yang lebih besar, terutama sekali, dalam mendorong pemuda-pemuda Aceh, khususnya di Kota Banda Aceh untuk berani bergerak maju, dalam berfikir, bertindak dan mengimplementasikan ide-idenya,” ujarnya.

Di era teknologi dan informasi seperti sekarang ini, anak-anak muda dengan kemampuannya dalam menguasai ilmu pengetahuan, digitalisasi dan ragam teknologi harus menjadi yang terdepan dalam memanfaatkan semangat zaman untuk mengembangkan diri dan karyanya.

“Misalnya dalam dunia bisnis, saat ini kita tidak lagi berbicara tentang bagaimana menciptakan pebisnis muda untuk mengembangkan usaha konvensional saja, akan tetapi, kita harus mendorong terciptanya terobosan tentang bagaimana usaha-usaha konvensional tersebut dapat dikembangkan menjadi usaha berbasis teknologi. Dan tugas ini hanya dapat termanifestasikan dengan baik di tangan anak-anak muda,” katanya.

Aminullah berpesan kepada para pengurus IKAMBA dan mahasiswa di Kota Banda Aceh, agar selalu memiliki tanggung jawab moral dalam berorganisasi. Sebab sebagai intelektual, ananda sekalian harus mampu menjadi pemimpin yang dapat memberikan solusi bagi setiap persoalan yang ada di tengah masyarakat. Dan juga bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Banda Aceh dalam mendukung setiap program pembangunan yang belum ataupun sudah dilaksanakan.

“Pemerintah Kota Banda Aceh tentunya sangat mendukung keberadaan IKAMBA dan berbagai agenda. Kami siap bekerja sama dan berkolaborasi dengan IKAMBA, menampung aspirasi ananda semua demi kemajuan provinsi Aceh, khususnya Kota Banda Aceh,” ungkapnya.

Aminullah merasa bangga dengan IKAMBA, karena organisasi tersebut merupakan sebuah organisasi mahasiswa dengan latar daerah yang berbeda dan universitas yang berbeda pula yang berkumpul di Banda Aceh.

Saya mengucapkan selamat kepada IKAMBA, ini adalah Kampung Budaya yang harus dijaga dengan baik. Selain itu saya berharap kita semua dapat terus menjalin komunikasi yang baik,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum Ikamba M Adjie Akbar Anzulai, mengucapkan terima kasih kepada Aminullah yang telah memenuhi janjinya memberikan gedung untuk para mahasiswa yang tergabung dalam IKAMBA dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengola gedung milik pemko tersebut.

“Biasa kami melakukan kegiatan diskusi dan sebagainnya di warung kopi. Alhamdulillah, akhir masa kepemimpinan pak Amin memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengelola gedung ini,” ujarnya.

Kedepan Anjie berharap silaturrahami masih terjaga dan di permudah segala urusan. “Kami sangat berharap walaupun nantinya pak wali tidak lagi memimpin, namun tetap memberikan perhatian khusus kepada IKAMBA,” harapnya.

Penulis: Mer
  • Bagikan